TNI Siap Dukung Program 1 Juta Vaksin Perhari

Daftar Isi

    Foto: Panglima TNI tinjau serbuan vaksinasi COVID-19 di Bandung. (Puspen TNI)

     

    Lancang Kuning – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI siap mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yaitu 1 juta vaksin Perhari.

    Menurut Panglima TNI, program vaksinasi nasional adalah salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang belakangan ini mulai meningkat kembali.

    "Melonjaknya kasus positif Covid-19 yang saat ini melanda di Indonesia, tentunya memerlukan keseriusan dari setiap pihak untuk segera memutus mata rantai Covid-19 di tanah air, dengan mendukung  Program Vaksinasi Nasional, 1 Juta Vaksin Perhari," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ketika meninjau secara langsung serbuan vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 17 Juni 2021.

    Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat penerima vaksin COVID-19. Orang nomor satu di lingkungan TNI itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tidak terlena setelah mendapatkan vaksin. 

    Panglima TNI meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan air mengalir dalam aktivitas sehari-hari sekalipun sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

    “Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk menghindari Covid-19,” ujarnya. 

    “Dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, berarti kita peduli terhadap keluarga, lingkungan dan diri sendiri. Jadikan disiplin protokol kesehatan sebuah kebutuhan,  tanpa harus diingatkan harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya, dilansir LKC dari Viva co.id

    Lebih jauh lagi Panglima TNI yang saat itu hadir bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyampaikan, program 1 juta vaksin telah direncanakan dan dilaksanakan TNI-Polri dengan menyelenggarakan di 100 titik di seluruh Indonesia. “Harapan kita semua, program Vaksinasi Nasional 1 Juta perhari dapat terselenggara dengan  baik,” kata Panglima.

    Panglima TNI juga mengapresiasi kehadiran 5000 warga Bandung yang didominasi oleh usia-usia produktif di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu. Menurut Panglima TNI, kehadiran mereka di stadion menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menerima program vaksinasi COVID-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

    Untuk diketahui, 5.000 orang hari ini yang mendapatkan vaksinasi berasal dari area Bandung dan sekitarnya. Sedangkan tenaga vaksinator yang bertugas sebanyak 246 personel, terdiri dari 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU, 6 Vaksinator TNI AL, 80 vaksinator Polri dan 60 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Jawa Barat. 

    "Saya berharap serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas COVID-19," tutup Panglima TNI. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TNI Siap Dukung Program 1 Juta Vaksin Perhari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar