Genius Umar:Saya Ingin Masyarakat Kota Pariaman Terhindar dari Covid-19 Melalui Vaksinasi

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman Genius Umar Membuka Acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Aula Balai Kota Pariaman

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19, membuat Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, dengan tema "Wujudkan Masyarakat Kota Pariaman Yang Sehat Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19".

    Acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini digelar selama 2 (dua) hari yang dimulai dari tanggal 16 s/d 17 Juni 2021, bertempat di Aula Balai Kota Pariaman. Sosialisasi diikuti oleh 2 (dua) Kecamatan hari pertama yaitu Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Timur, dan 2 (dua) Kecamatan lagi dihari kedua yaitu Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Selatan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

    Menurut Genius Umar, Vaksinasi covid-19 telah dilaksanakan semenjak Januari 2021, dan diharapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran secara bertahap. Untuk Kota Pariaman sendiri vaksinasi sudah mencapai total 4.391 orang, Nakes sebanyak 1.231 orang (136%) Petugas Publik 3061 (58%) dan Lansia baru mencapai 99 orang (1,18%).

    “Dengan melihat hasil vaksinasi covid-19 untuk Kota Pariaman yang masih rendah terutama Lansia, diperlukan upaya secara bersama yang efektif, jelas dan tegas dalam pencapaian Herd Immunity di Kota Pariaman. Dengan tercapainya target vaksinasi covid-19 di Kota Pariaman diharapkan nantinya masyarakat Kota Pariaman dapat lebih terhindar dari bahaya covid-19”, ungkap Walikota Pariaman.

    Genius Umar menjelaskan, bahwa vaksin bukan penganti protokol kesehatan, protokol kesehatan adalah kewajiban, vaksin adalah bagian dari pencegahan. Ujung tombak pencegahan covid-19 ada ditangan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemberian vaksin ini sudah sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah, medis serta hukum, sebagai upaya pemerintah memberikan yang terbaik bagi rakyatnya.

    “Untuk itu saya himbau kepada yang hadir dan mengikuti sosialisasi ini , agar bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga kesehatan kita bersama. Jangan pernah takut untuk divaksin karena pemerintah juga tidak mau melakukan itu jika vaksin tersebut akan merugikan masyarakatnya sendiri”, tegas Genius Umar.

    Acara pembukaan ditutup dengan Penandataganan Komitmen Bersama Sepakat Untuk Mendukung Dan Mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman.Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdako Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua DPW Kota Pariaman, Ketua MUI Kota Pariaman, Camat Pariaman Tengah, Pimpinan Puskesmas Kecamatan Kota Pariaman, Kepala Desa /Lurah, Forum Lansia Kecamatan Kota Pariaman, dan Kader Lansia Kecamatan Kota Pariaman. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar:Saya Ingin Masyarakat Kota Pariaman Terhindar dari Covid-19 Melalui Vaksinasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar