Wujudkan Kampar Bebas Pengangguran, Forum Organisasi se-Kampar Adakan Diskusi

Daftar Isi

    Foto: Vidcon

     

    Lancang Kuning, KAMPAR – Forum Organisasi se kabupaten Kampar mengadakan diskusi yang bertema Mewujudkan Kampar Bebas Pengangguran melalui Room Zoom Meeting, Minggu (13/6/2021).

    Diskusi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Forum Organisasi sekampar Anwar. 

    Kegiatan ini dihadiri dari beberapa organisasi seperti Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI), Gerakan Mahasiswa Kampar (GMK), DLM Stie Bangkinang, LSM Kapak, FORMAKI, Forum Pelajar Kampar (FPK), Persatuan Rakyat Kampar Pekanbaru ( PERAK Cabang Pekanbaru) dan beberapa Organisasi paguyuban Mahasiswa Kampar lainnya. 

    Dalam kesempatan tersebut Anwar menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan diskusi seperti ini harus di massifkan karena sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan berfikir dan juga berdampak positif bagi militansi pergerakan mahasiswa dan pemuda.

    Anwar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda yang telah hadir dalam diskusi ini.

    Adapun poin poin penting yang dihasilkan dari diskusi ini ialah sebagai berikut;

    1. Forum Organisasi se Kampar meminta Bupati Kampar agar menindak tegas OPD yang tidak punya terobosan dalam mengentaskan kemiskinan.

    2. Mendesak Semua OPD yang ada di Kampar untuk berkhidmat pada satu tujuan yang sama yaitu menggerakkan ekonomi masyarakat yang kian melambat Akib covid 19 dengan membuat Program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang di tuangkan kan dalam DPA masing-masing.

    3. Meminta semua stakeholder menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan memberikan modal bagi ekonomi mikro dengan bentuk bentuk usaha yang memungkinkan sehingga ekonomi dapat kian bergerak naik. Melakukan pelatihan pelatihan dengan massif dan memfasilitasi rakyat miskin untuk mendapatkan pinjaman KUR dari perbankan yang berbeda di kab Kampar.

     

    4. Mendesak Semua perusahaan yang ada Kampar untuk terlibat aktif dalam menekan angka pengangguran di kabupaten kampar. Untuk tahap awal Forum Organisasi se Kampar akan menyurati seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar.

    5. Menyerukan kepada seluruh OPD se Kabupaten Kampar untuk selalu menjaga integritas, sejak dini mencegah praktik korupsi. Dan massif mengimplementasikan zona bebas korupsi. (Rio/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wujudkan Kampar Bebas Pengangguran, Forum Organisasi se-Kampar Adakan Diskusi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar