Azis Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK

Daftar Isi

    Foto: Gedung Merah Putih KPK. (VIVA/Andry Daud)

     

    Lancang Kuning – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

    Azis akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan perkara yang menjerat mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

    "Saksi Azis Syamsudin telah hadir di gedung merah putih KPK memenuhi panggilan penyidik KPK dan akan segera dilakukan pemeriksaan sebagai saksi dalam perkara tersangka SRP dan kawan-kawan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 9 Juni 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Azis diketahui tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pada bulan lalu.  Pemanggilan terhadap Azis dilakukan penyidik lantaran politikus Partai Golkar tersebut diduga memiliki peran dalam sengkarut kasus ini.

    Mantan pimpinan Komisi III DPR ini diduga sebagai pihak yang memfasilitasi pertemuan antara Robin dan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial di rumahnya pada Oktober 2020.

    Dalam pertemuan itu, Syahrial diduga meminta bantuan Robin untuk mengurus perkara dugaan korupsi jual beli jabatan yang sedang diselidiki KPK agar tidak naik ke penyidikan. KPK menduga Robin menerima uang Rp1,3 miliar dari Rp1,5 miliar yang dijanjikan.

    Selain di Tanjungbalai, Robin dan Azis  diduga pernah bersekongkol dalam penanganan perkara korupsi lainnya yang dilakukan KPK.

    KPK telah mencegah Azis  bepergian ke luar negeri selama 6 bulan. KPK juga sudah menggeledah tiga kediaman pribadi milik Azis di Jakarta Selatan. 

    Sebelumnya, tim KPK telah lebih dulu menggeledah ruang kerja Azis di DPR beserta rumah dinasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Azis Syamsuddin Penuhi Panggilan KPK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar