Kunker di Inhu, Pangdam Minta Vaksinasi dan PPKM Sesuai Standar Nasional

Daftar Isi

    Foto: Dok. MCR

    Lancang Kuning, INHU - Tuntas melakukan peninjauan di Kota Dumai dan Rohil Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, melanjutkan peninjauan penanganan COVID-19, pelaksanaan vaksinasi, dan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (4 Juni 2021).

    Didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, kehadiran Pangdam I BB bersama rombongan juga disambut langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Inhu, H Chairul Riski, Dandim 0302/Inhu, Danyon 132/Kapolres Inhu serta Forkompimda INHU. 

    Penyambutan digelar secara adat mulai dari persembahan Silat hingga Pemasangan Songket dan Tanjak kebesaran adat Melayu Riau.

    Tidak hanya pelaksanaan Vaksinasi, Pangdam juga melakukan pengecekan pada Posko PPKM skala mikro COVID-19 yang ada di Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu. Dimana Pangdam mengatakan, untuk di Kabupaten Inhu ini, pada waktu sebelumnya, ia sudah mendapat informasi dari Pj Bupati Inhu serta Dinkes Inhu terkait perkembangan dan penanganan COVID-19 di Inhu, termasuk pelaksanaan vaksinasi dan PPKM.

    "Saya sebelumnya mendapatkan laporan dari pak bupati dan dinas kesehatan untuk hal penanganan COVID-19 di Inhu. Termasuk  jika perkembangan COVID di Inhu mulai melandai," katanya. 

    Kendati demikian tambahnya, Ia berharap terus mengejar target lebih baik lagi. Terutama pemberian vaksinasi pada lansia, pelayanan publik, guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum, sesuai dengan standar Nasional.

    "Mulai hari ini, pemberian vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional. Selain itu juga posko PPKM yang bisa dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

    Ia juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Inhu dan juga rekan-rekan media terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

    "Yang paling khusus, saya mengajak pakailah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan jagalah keluarga agar terhindar dari COVID-19, serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

    Sementara Pj Bupati Inhu, Chairul Rizki, kembali menghimbau semua pihak  untuk memerangi penyebaran COVID-19 di Inhu. Yaitu dengan cara bersama-sama berperan aktif mesosialisasikan Protokol Kesehatan. Baik dari lembaga, tokoh agama, dan masyarakat.

    "Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal COVID-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti vaksinasi secara gratis," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunker di Inhu, Pangdam Minta Vaksinasi dan PPKM Sesuai Standar Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar