Fakta Mengerikan Usai Duel Timnas Indonesia Vs Thailand

Daftar Isi

    Foto: Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand. (PSSI)

    Lancang Kuning – Sejumlah fakta muncul usai Timnas Indonesia mengejutkan Thailand dalam laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

    Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan pada Thailand yang sedang mengincar posisi runner up. Berlaga di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis 3 Juni 2021, kedua tim main imbang 2-2.

    Gol-gol Thailand dicetak oleh Narubadin Weeratwatnodom menit kelima dan Adisak Kraisorn menit ke-50. Sedangkan gol-gol Indonesia disarangkan Kadek Agung di menit ke-39 dan Evan Dimas menit 60.

    Hasil ini membuat Indonesia akhirnya pecah pelur dan mendapatkan poin pertama. Sedangkan bagi Thailand, hasil ini membuat langkah mereka semakin sulit.

    Sebab mereka sekarang sedang berjuang untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi, setidaknya melalui jalur runner up terbaik. Thailand kini di posisi ketiga dengan poin sembilan.

    Berikut fakta mengerikan duel Timnas Indonesia vs Thailand:

    1. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mempertahankan rekor tak pernah kalah ketika berhadapan dengan Akira Nishino. Dari dua pertemuan, Shin menang sekali, dan sekali imbang.

    2. Rata-rata umur pemain inti Timnas Indonesia yang diturunkan Shin Tae-yong di laga ini adalah 22,18.

    3. Saking mudanya pemain yang diturunkan Shin Tae-yong, striker Kushedya Hari Yudo yang berusia 27 tahun menjadi pemain tertua di. Sedangkan Pratama Arhan jadi yang paling muda dengan usia 19 tahun 5 bulan.

    4. Evan Dimas menjadi pemain senior paling produktif di bawah arahan Shin Tae Yong. Dia sudah mencetak dua gol sejauh ini. Evan Dimas sebelumnya membobol gawang Owan dalam laga uji coba.

    5. Untuk pertama kalinya sejak SEA Games 2001, duel Indonesia vs Thailand berakhir imbang. Sebelumnya, selama 20 tahun selalu ada pemenang dalam duel dua tim. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Fakta Mengerikan Usai Duel Timnas Indonesia Vs Thailand

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Mengerikan Usai Duel Timnas Indonesia Vs Thailand
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar