Pemprov Riau Dampingi Pemkab Inhu Sampaikan Aspirasi Batas Wilayah Ke Kemendagri

Daftar Isi

    Foto: Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H Sudarman

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemprov Riau mendampingi Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) untuk menyampaikan aspirasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait konflik penyelesaian segmen batas wilayah.

    Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H Sudarman, Rabu (2/6/21) di Kantor Gubernur Riau. Menurutnya, Pemkab Inhu menyampaikan aspirasi soal konflik batas dengan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) versi mereka.

    "Kita mendampingi Pemkab Inhu untuk menyampaikan aspirasi ke Kemendagri terkait batas wilayah. Pemkab Inhu menegaskan bahwa mereka tetap pendirian dengan batas wilayah berdasarkan dokumen yang ada," kata Sudarman, dikutip dari mediacenterriau. 

    Dijelaskan, dalam pertemuan itu, Pemkab Inhu memberikan seluruh dokumen terkait luas wilayah mereka. Hal ini untuk meyakinkan Kemendagri atas batas wilayah dengan Kuansing versi Pemkab Inhu.

    Untuk diketahui, Pemprov Riau memediasi penyelesaian konflik batas wilayah kabupaten/kota. Dalam pertemuan para bupati/walikota yang dipimpin Gubernur Riau H Syamsuar beberapa waktu lalu, sejumlah kabupaten/kota yang bersengketa sebagian ada yang menemukan kata sepakat untuk batas wilayahnya. 

    Namun sebagian lagi, ada yang belum menemui kesekapatan. Diantaranya, segmen batas wilayah antara Kabupaten Inhu dan Kuansing. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Dampingi Pemkab Inhu Sampaikan Aspirasi Batas Wilayah Ke Kemendagri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar