Bupati Ajak Ketua KONI Bersinergi Bangun Olahraga

Daftar Isi



    Foto: Pembukaan Rakorda KONI Bengkalis/hari


    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, mengajak Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, untuk bersama-sama, bersinergi membangun dan terus mengembangkan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis.

    Hal itu disampaikan Heri Indra Putra saat menyampaikan kata sambutan pada acara Rakorda KONI Kabupaten/Kota se Riau gedung Diklat Bengkalis, Minggu 4 November 2018.

    Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis sangat terbuka dan siap bilamana Ketua KONI Bengkalis dan jajaran pengurus, ingin menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan olahraga di Bengkalis.

    “Pak bupati sangat terbuka, kepada siapa saja. Apalagi ini menyangkut pengembagan olahraga di Kabupaten Bengkalis. Apapun itu akan menjadi mudah jika kita komunikasikan dan bahas bersama-sama,” ujar Heri.

    Dalam kesempatan tersebut, mantan Plt Kadis Pendidikan ini juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya karena KONI Provinsi Riau telah menujuk Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah rakorda dan perayaan HUT KONI ke 80.

    Sebelum itu Ketua Panitia Rakorda KONI Riau, H Mustafa Kamal dalam laporannya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada KONI Bengkalis yang telah menjai tuan rumah Rakorda dan serangkaian kegiatan HUT KONI ke 80.

    Dikatakan, tujuan digelarnya Rakorda adalah, dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) tahun 2021 mendatang. Kemudian membaha program Talent Scouting (pemandu bakat atlet) serta evaluasi jelang pelaksanaan PON Tahun 2020 di Papua serta Porwil.

    Sementara itu, Ketua KONI Riau, H Emrizal Pakis sebelum membuka Rakorda KONI mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang akan dibahas dalam Rakordsa KONI tersebut, diantaranya adalah talent scouting dan evaluasi menjelang PON dan Porwil.

    “Evaluasi ini tentunya kita melihat daa yang ada dari berbagai even yang telah kita lalui. Di PON misalnya, pada PON Jabar lalu kita berada di urutan ke 7. Apa saja yang perlu kita bahas dan evaluasi untuk meningkatkan prestasi atau prolehan medali di PON Papua mendatang,” sebutnya.

    Begitupun soal talent scouting, pemandu bakat sejatinya tidak harus turun ke ceruk-ceruk kampung, jika berbagai even olahraga dilaksanakan secara rutin. Dari sana akan terpantai siapa saja yan berbaat di dunia olahraga.

    “Untuk itu, saya mengajak kita semua, mari ikuti rakorda ini dengan serius,  dan diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik bagi pengembangan olahraga di Provinsi Riau.

    Selain sejumlah pengurus KONI Provinsi, turut hadir dalam Rakorda tersebut, sejumlah ketua dan utusan KONI se Provinsi Riau.(***)
     

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Ajak Ketua KONI Bersinergi Bangun Olahraga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar