Wakil Walikota Pekanbaru Apresiasi Layanan Pengobatan Gratis di Sialangmunggu

Daftar Isi


     

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam dan Pos keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) di RW 14 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru (4/11/2018).

    Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Syukron RW 14  Kel. Sialang Munggu. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Ayat Cahyadi,S.Si (wawako pekanbaru) beserta istri, bapak Donni Rinaldhi (kepala cabang PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam), Afrizal Mushavi R (kepala cabang PKPU HI Riau), dan bapak Reki Hervandi (Ketua RW 14).

    Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-12.00 WIB ini menarik perhatian warga setempat untuk berobat dan mengecek kondisi kesehatan keluarga. Apalagi akhir-akhir ini Kota Pekanbaru sedang mengalami musim penghujan, sehingga banyak masyarakat rentan terkena penyakit.   

    Sebanyak 186 warga telah mendapatkan layanan pengobatan gratis, mulai dari balita hingga lansia. Tidak hanya layanan pengobatan gratis saja yang diberikan kepada warga, namun juga layanan cek kesehatan gratis, yaitu: cek tekanan darah, cek asam urat, gula darah, dan kolesterol.

    Ada juga layanan balita yaitu: pengukuran status gizi balita dan pemberian makanan tambahan.

    “Layanan kesehatan ini merupakan kerjasama PT Pegadaian bersama PKPU Human Initiative Riau, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan tim dokter PKPU HI dan bisa langsung mendapatkan layanan cek kesehatan berupa cek tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. Kegiatan layanan kesehatan ini selanjutnya juga akan dilaksanakan di Taluk Kuantan, Ujung Batu dan Pasir Pengaraian.” kata Donni Rinaldhi, kepala cabang PT Pegadaian (persero) Cabang Panam

    "Layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat mulai usia bayi hingga lansia. Mulai dari cek kesehatan, layanan pengobatan, hingga pemberian makanan tambahan(PMT). Kegiatan ini bertujuan agar warga bisa lebih mudah mendapatkan akses kesehatan, dan kami mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam yang telah mempercayai PKPU HI Riau untuk bersinergi dalam kegiatan ini," ucap Afrizal Mushavi Rapsanjani selaku kepala cabang PKPU Human Initiative Riau

    "Atas nama Pemerintahan Kota Pekanbaru kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Panam. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain masyarakat bisa mendapatkan layanan cek kesehatan dengan mudah, masyarakat juga mendapatkan pengobatan gratis," terang Ayat Cahyadi.  (Eko/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Walikota Pekanbaru Apresiasi Layanan Pengobatan Gratis di Sialangmunggu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar