Kasus Harian Positif COVID-19 Kembali Naik, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada

Daftar Isi

    Keterangan foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr Tonny Chandra. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak kembali naik dibanding hari-hari sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Siak mengimbau masyarakat untuk tingkat kewaspadaan.

    "Kasus harian kembali naik, biasanya rata-rata dibawah 20 orang, kini kembali naik. Kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan," kata Kepala Dinkes Siak, Tonny Chandra, Sabtu, (22/5/21).

    Informasi per Sabtu (22/05) di Kabupaten Siak ada 68 penambahan kasus positif COVID-19. Sedangkan yang sembuh ada 30 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. 

    Dengan begitu, maka total positif COVID-19 di Kabupaten Siak sudah 4098 terkonfirmasi. Sedangkan yang sehat sudah sebanyak 3664 dan meninggal dunia 112 orang.

    Sementara itu yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 84 dan isolasi mandiri 238 pasien. Yang dirawat terbanyak di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 21 orang, Asrama Haji 11 dan RS Eka Hospital Pekanbaru 10 pasien.

    Maka dari itu lanjut Toni tetap lakukan pembatasan fisik. Pasalnya walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang ditemui itu negatif COVID-19 dan tidak menyebarkan virusnya. 

    "Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian. Bila harus keluar, gunakan masker, lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali. Rutin mencuci tangan, lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer," ungkapnya. (GS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Harian Positif COVID-19 Kembali Naik, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar