Satgas Nemangkawi Sudah Petakan 9 Kelompok Teroris KKB Papua

Daftar Isi

    Foto: Sejumlah orang dijuluki sebagai kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. (Ilustrasi). (ANTARA)

     

    Lancang Kuning – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan Satgas Nemangkawi telah memetakan atau mengidentifikasi 150 anggota teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Menurut dia, mereka terbagi beberapa kelompok.

    “Kelompok kriminal bersenjata di Papua, tentunya TNI dan Polri sudah memetakan kelompok-kelompok tersebut. Mereka dibagi 7 sampai 9 kelompok yang terpencar di berbagai daerah,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Kamis, 20 Mei 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Selain itu, Ramadhan mengatakan TNI-Polri juga sudah dapat memetakan kekuatan kelompok-kelompok yang teridentifikasi tersebut. Misalnya, kekuatan persenjataan yang dimiliki mereka hingga sosok pimpinannya.

    “Namun sekali lagi, tantangan dan kendala adalah medan daripada lokasi mereka bersembunyi di medan yang luas, termasuk hutan yang lebat dan berbukit-bukit,” ujarnya.

    Akan tetapi, kata dia, TNI dan Polri sudah bisa mulai memetakan dan terus melakukan pengejaran terhadap teroris kelompok kriminal bersenjata Papua tersebut. Sementara, 150 anggota itu bukan terbagi kelompok militan dan simpatisan.

    “Saya menyampaikan kelompok mereka itu ada 7-9 kelompok, dan mereka tentunya ada yang simpati terhadap kelompok tersebut. Namun, kami petakan teridentifikasi kurang lebih 150 orang tadi,” jelas dia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satgas Nemangkawi Sudah Petakan 9 Kelompok Teroris KKB Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar