Auto Ngantuk, Pria Ini Salat Idul Fitri Nyungsep Berkali-kali

Daftar Isi

    Foto: Seorang pria salat Idul Fitri ngantuk dan jatuh (Instagram/gushayid80)

    Lancang Kuning – Umat Islam baru saja merayakan Lebaran dengan melaksanakan Salat Idul Fitri, pada Kamis (13/5) lalu. Pada momen tersebut kadang terjadi cerita-cerita lucu. 

    Momen lucu itu biasanya mulai dari jemaah kesiangan, ketinggalan, tak kebagian tempat salat, pakai baju baru, hingga mengantuk saat melaksanakan Salat Idul Fitri di waktu pagi hari itu.

    Dalam video yang diunggah @gushayid80, Sabtu (15/5), merekam seorang pria salat Idul Fitri terjatuh nyungsep beberapa kali.

    Dalam video rekaman tersebut tampak umat Islam sedang melaksanakan salat Idul Fitri di halaman sekolah.

    Saf pertama dan imam terekam jelas. Saat imam sedang membacakan ayat suci Alquran, tiba-tiba makmum yang ada di belakangnya mulia doyong ke depan seperti mau ruku hingga jatuh nyungsep.

    Dua makmum di sampingnya langsung refleks membangunkan posisi pria yang jatuh telungkup di sajadah. Setelah posisi tegak, ternyata si pria ini jatuh lagi. Kemudian dibangunkan lagi, ia langsung bangun dan ikut gerakan ruku salat.

    Kemudian pada rakaat kedua saat imam melakukan takbir. Lagi-lagi pria ini mulai menunjukkan tanda-tanda mengantuknya. Karena terlihat mulai doyong ke depan tubuhnya, seorang makmum di samping mencoba lagi menahan agar tidak jatuh.

    Namun, mulai dari hitungan imam mengucapkan takbir 3 sampai  takbir ke-5, pria ini terus badannya nyungsep dan berulangkali juga si makmum yang di sampingnya menahannya agar tidak jatuh.

    Namun, pertahanannya jebol juga. Makmum tak tahan juga akhirnya merebahkan badan si pria ini di sajadah. Sang makmum pun kembali meneruskan salatnya sementara si pria ngantuk ini tergolek di sajadahnya. Tapi dalam beberapa detik, ia bangun sendiri dan ikut salat lagi.

    Dalam video yang dipostingnya tersebut, KH Muhammad Nurhayid memberikan kerteangan agar umat Islam perlu menjaga waktu istirahat.
    "PENTINGNYA MENJAGA ISTIRAHAT
    BIAR PAS SHOLAT GA SAMPAI NJUNGKEL KARENA NGANTUK ... SOLLU ALANNABI SAYYIDINA MUHAMMAD ... Alfatehah ...," tulis kiai pada akun instagramnya @gushayid80, dilansir LKC dari Viva.co.id. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Auto Ngantuk, Pria Ini Salat Idul Fitri Nyungsep Berkali-kali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar