Akreditasi B, Akbid Husada Gemilang Tembilahan Kini Dibanjiri Peminat

Daftar Isi


    Foto: Sidang senat terbuka wisuda ke IX Akademi Kebidanan Husada Gemilang
             di Gedung Engku Kelana, Rabu (31/10/2018)



    LancangKuning.Com, INHIL - Penerimaan mahasiswa baru Akademi Kebidanan dibawah Yayasan Husada Gemilang Tembilahan tahun akademik 2018/2019 dibanjiri peminat. Dari 139 pelamar, hanya 62 orang yang dinyatakan diterima.

    “139 pelamar ajukan minat untuk mengenyam pendidikan di Akbid Husada Gemilang semester ini dan hanya 62 orang yang bisa kita terima,” Ujar Direktur Akbid Husada Gemilang, Mia Rita Sari S.SiT, M.Kes dalam penyampaian sambutannya pada Wisuda ke IX Akbid Husada Gemilang di Gedung Engku Kelana Tembilahan, rabu (31/10) seperti dilansir detikriau.org.

    Disebutkan Mia, Akbid Husada Gemilang dinaungi oleh Dikti yang termaktub kedalam kopertis wilayah 10. Akademi ini pertama kali berdiri pada 30 september 2006 dan kini telah mengantongi akreditasi B.

    Dijelaskannya, dalam memberikan pembekalan ilmu kepada mahasiswanya, Akbid Husada gemilang menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak, diantaranya adalah RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru dan Mahkota Medical Center Hospital Malaka, Malaysia.

    Sementara itu, Ketua senat Akbid Husada Gemilang, Dr Indra Muchlis Adnan juga mensyukuri semakin eksisnya lembaga pendidikan kebidanan yang menurutnya pertamakali didirikan atas dasar keprihatinan akan sulitnya putra-putri daerah Inhil untuk mengenyam pendidikan kebidanan.

    Kehadiran Akbid Husada Gemilang diyakininya kini telah menjelma menjadi sebuah lembaga pendidikan yang telah mampu meluluskan tenaga-tenaga ahli kebidanan yang memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi. (*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi B, Akbid Husada Gemilang Tembilahan Kini Dibanjiri Peminat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar