Udara Kota Pariaman di Jajal Atlet Paramotor Sumbar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Sepuluh orang atlet paramotor Provinsi Sumbar menjajal kemampuan terbang dari Lapangan Udara TNI AU Sutan Sjahrir di Padang ke Pantai Karanaua Kota Pariaman, Sabtu (27/10/2018). Perjalanan udara lebih kurang 1,5 jam tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi atlet paramotor tersebut.

    "Terbang ke Kota Pariaman yang indah ini adalah kali pertama bagi kami, walapun sebelum terbang cuaca nampaknya kurang bersahabat namun Alhamdulillah sampai juga di Kota Pariaman", ujar atlet paramotor Sumbar yang juga Kadisop Lanud Sutan Sjahrir, Mayor tek Wahyudi Krisdyanto ketika ditemui usai mendarat.

    "Ada sensasi yang sangat mengesankan ketika kami terbang ke sini, ketika melewati Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kami harus koordinasi dengan pihak bandara karena pesawat yang lalu lalang", sambungnya.

    "Ketika ada pesawat yang akan terbang atau yang akan landing, maka pihak bandara menginformasikan kepada kami untuk menghindar dulu, ini merupakan sebuah pengalaman baru juga bagi kami", sambung pria yang pernah terbang dari Anyer ke Jogjakarta menggunakan paramotor.

    Pria yang buasa dipanggil Kris tersebut juga menuturkan pengalamannya selama dalam perjalanan udara bisa menikmati pemandangan sawah, pantai dan gunung sekaligus dan jarang sekali ditemui ditempat lain.

    "Kedatangan kami ke Kota Pariaman juga dalam rangka pengenalan olahraga paramotor kepada masyarakat, sehingga olahraga ini lebih dikenal oleh masyarakat. Di Sumbar saja hanya ada 15 orang atket paramotor, sehingga kami perlu melakukan pengembangan dan pengenalan olahraga ini lagi kepada masyarakat" ujarnya.

    Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar menyambut langsung pendaratan sepuluh atlet paramotor di Pantai Karan Aur tersebut. Genius sangat senang didatangi oleh atlet paramotor Sumbar dan beberapa pengurus olahraga paramotor di pusat. Ia sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan di Kita Pariaman.

    "Kota Pariaman sangat mendukung sport tourism, karena akan mendukung semangat Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata", ungkapnya.

    "Kita akan bicarakan lebih lanjut dengan pengurus olahraga paramotor ini untuk melaksanakan iven tingkat nasional diadakan Kota Pariaman", sambungnya. (mc/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Udara Kota Pariaman di Jajal Atlet Paramotor Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar