Manfaat Masker Bengkuang

Daftar Isi

    LancangKuning - Masker bengkuang telah dikenal sejak lama sebagai contoh bahan alami untuk mencerahkan wajah atau kulit. Bengkuang juga memiliki manfaat lain bagi wajah, tidak sulit menemukan kosmetik yang mengandung sari bengkuang.

    Zaman kini banyak tanaman yang dimanfaatkan pada bagian akarnya lalu di ekstrak untuk dijadikan sebagai serbuk lulur, losion, dan masker bengkuang. Jika ingin membuat masker bengkuang sendiri di rumah, cara dan bahan yang harus disiapkan juga tidak sulit. Khasiat yang akan didapatkan juga tidak kalah dibanding dengan masker kemasan yang biasa dibeli di toko kosmetik.

    Umumnya, bengkuang sering dibuat sebagai masker wajah untuk mencerahkan atau memutihkan kulit. Manfaat bengkuang sebagai kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Bengkuang mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, bengkuang juga mengandung vitamin E, selenium, dan betakaroten yang baik untuk menyehatkan kulit. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Masker bengkuang mengandung bahan alami yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Berikut manfaat dari masker bengkuang :

    1. Mencerahkan Kulit

    Bengkuang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C dalam bengkuang dapat menurunkan produksi melanin pada kulit. Di samping itu, kandungan antioksidan pada bengkuang berfungsi untuk mencegah infeksi pada kulit. Oleh karena itu, manfaat masker bengkuang yang utama yaitu sebagai kecantikan yang dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit bersinar.

    2. Mencegah Penuaan Dini

    Selain mencerahkan dan memutihkan kulit, vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam masker bengkuang berperan untuk melawan radikal bebas pada kulit dan mencegah kerusakan pada sel wajah. Tak hanya itu, masker bengkuang bisa menjaga agar kulit tetap segar.

    Jadi, manfaat bengkuang sebagai kecantikan  khususnya jika dibuat sebagai masker wajah adalah untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

    3. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

    Masalah kulit seperti jerawat dapat menurunkan kepercayaan diri tentunya. Masalah ini sangat mengganggu untuk kebanyakan orang. Untuk mengatasi masalah jerawat cukup dengan menggunakan masker bengkuang sebagai perawatan kulit yang tentunya sangat membantu. Masker bengkuang mengandung vitamin E yang dapat mengurangi inflamasi pada wajah sebagai penjaga kulit agar tetap sehat, meningkatkan keremajaan kulit dan membantu menetralisir bekas jerawat.

    4. Merawat Kulit agar Tampak Sehat

    Masker Bengkuang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, Diantaranya vitamin B, vitamin C dan Vitamin E . Ketiga kandungan ini dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Untuk memperoleh manfaatnya, khasiat ini cukup dari penggunaan masker bengkuang.

    5. Melembabkan Kulit

    Menggunakan masker bengkuang secara teratur dapat menjaga kelembapan kulit dan sangat cocok untuk tipe kulit kering. Bengkuang mempunyai kandungan air yang sangat banyak dan anti pada inflamasi. Kandungan ini memiliki manfaat untuk mendinginkan kulit kering sehingga mampu melembabkan kulit dan tampak lebih sehat dan segar.

    6. Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

    Peggunaan masker bengkuang secara rutin dan teratur mampu menjaga kesegaran dan kesehatan kulit dan bisa menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah.

    7. Meningkatkan Produksi Kolagen

    Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam bengkuang bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi udara yang berada di lingkungan. Sehingga, kolagen pada kulit dapat meningkat. Jika produksi kolagen meningkat, kulit akan menjadi lebih halus dan juag elastis. Selain itu, masker bengkuang juga bisa memperbaiki kulit rusak dan memperbaiki penampilan pada kulit.

    8. Mengontrol Minyak pada Kulit Wajah

    Tidak hanya pada kulit kering tetapi juga dapat digunakan pada wajah yang berminyak sehingga bisa membantu mengontrol kadar minyak pada wajah. Hal ini disebabkan karena bengkuang memiliki kadar kandungan air yang lumayan banyak. Caranya cukup dengan  menggunakan masker wajah secara rutin sekitar satu minggu sekali. (Mirzan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Masker Bengkuang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar