Manfaat Minum Teh Hijau Campur Madu Sebelum Tidur

Daftar Isi

    LancangKuning - Tahukah Anda bahwa rutin minum teh hijau yang dicampur madu dapat memberikan khasiat yang luar biasa bagi tubuh?

    Minum teh hijau yang dicampur madu secara rutin dapat menurunkan risiko terserang berbagai penyakit termasuk kanker. Kombinasi ideal untuk teh hijau adalah sedikit lemon dan sedikit madu.Kombinasi ini memastikan bahwa Anda benar-benar bebas stres, dan juga bermanfaat bagi tubuh.

    Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari minum teh hijau campuran madu.

    1. Meningkatkan Fungsi Otak

    Ini bukan hanya minuman yang menyegarkan, tetapi juga membuat Anda lebih pintar.Kafein adalah salah satu bahan utama dalam teh hijau.Saat diminum bersama madu, rasanya menambah vitamin yang baik untuk kesehatan otak. Kehadiran dua bahan ini dalam teh hijau meningkatkan konsentrasi karena neuron ditembakkan lebih baik dan lebih fokus.Ini juga membantu meningkatkan waktu reaksi otak serta memori.

    2. Membakar lemak

    Bagi kebanyakan orang, kabar baiknya adalah minum beberapa cangkir teh hijau yang dikombinasikan dengan madu secara teratur dapat membantu mengurangi kelebihan kalori. Teh hijau menambah metabolisme dalam tubuh sementara madu mengundurkan kalori.

    Oksidasi lemak menggunakan gabungan ini tumbuh antara 17 persen.

    3. Mencegah Risiko Kanker

    Salah satu manfaat kesehatan penting dari teh hijau dengan madu adalah memberikan antioksidan yang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh.Efek dari perbanyakan sel tubuh yang tidak terkendali hingga menyebabkan kanker.

    Minum teh hijau membantu dalam produksi antioksidan yang mengurangi efek penggandaan yang tidak terkontrol ini. Teh hijau biasa tidak hanya mencegah tetapi juga mengurangi efek kanker. Ini adalah manfaat teh hijau yang penting.

    4. Kesehatan Tulang Lebih Baik

    Osteoporosis adalah masalah tubuh utama yang ditakuti kebanyakan orang. Gangguan tulang ini terutama terjadi pada wanita yang lebih tua karena kekuatan tulang pada wanita tersebut menurun setelah usia tertentu.

    Minum teh hijau dengan madu tidak hanya menambah rasa tetapi juga membuat tulang lebih kuat dan sehat.Anda akan melihat bahwa dengan teh hijau, pengeroposan tulang berkurang sambil secara aktif memproduksi aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi. Teh merupakan minuman yang sangat digemari hampir semua kalangan.Bahkan di kota London, Inggris, terdapat tradisi minum teh pada sore hari menjelang malam.

    Di Indonesia sendiri, tradisi minum teh juga sudah ada sejak lama.Teh juga bisa diminum dengan berbagai campuran lainnya untuk memperkaya rasa dan menciptakan aroma yang lebih kuat.Biasanya teh tersebut akan dipadukan dengan lemon dan madu.Kombinasi ini bisa membuat teh berasa manis dan sedikit asam.Namun, ternyata ramuan ini berdampak berbahaya bagi tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.

    Berikut 5 efek buruk minum campuran teh, lemon, dan madu:

    1. Sakit Perut

    Campuran bahan jeruk nipis atau lemon bisa membuat zat asam dalam minuman lebih tinggi.Hal ini bisa menyebabkan sakit perut, bahkan kondisi yang lebih parah akan dialami penderita maag.

    2. Asam Lambung

    Campuran lemon juga dapat meningkatkan risiko naiknya asam lambung.Pada beberapa orang yang sudah mengalami gangguan pencernaan di perut seperti ini, kemungkinan besar akan mudah kambuh.

    3. Radang Lambung

    Radang lambung bisa terjadi karena terlalu sering mengonsumsi minuman yang satu ini.Risiko sakit maag akan semakin tinggi jika seseorang memiliki riwayat penyakit lambung dan sejenisnya.

    4. Tifus

    Tifus bisa terjadi saat seseorang mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi bakteri Salmonella, namun hal ini bisa bertambah parah karena minuman yang tinggi asam.

    5. Mual

    Pada sebagian orang, mual bisa terjadi karena dosis yang tidak tepat sehingga terlalu kental.Orang yang minum teh madu yang dicampur dengan asam seperti jeruk nipis atau lemon bahkan lebih mungkin mengalami mual.  (Muhammad Rahmadani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Minum Teh Hijau Campur Madu Sebelum Tidur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar