6 Daerah di Riau Sudah Menerima Bantuan Kuangan Honor Guru Bantu, Begini Penjelasannya

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, SE.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Riau, kembali mentransfer bantuan keuangan bagi Guru honor daerah, untuk tingkat TK, SD dan SMP sederajat, yang tersebar di Kabupaten dan Kota. Hingga pekan pertama bulan Mei ini, sudah 6 Kabupaten Kota yang mengajukan pencairan, dan Pemprov Riau sendiri sudah mentransfer anggaran sebesar Rp9.936 Miliar.

    Enam daerah yang telah menerima Bankeu (Bantuan Keuangan) Guru honor diantaranya, Kabupaten Rokan Hulu, Rp2.280 Miliar, Kabupaten Bengkalis Rp1.735 Miliar, Kabupaten Pelalawan Rp1.140 Miliar, Kota Pekanbaru Rp1.788 Miliar, Kabupaten Indragiri Hulu, Rp2.094 Miliar, Kabupaten Rokan Hilir Rp630 Juta. 

    Sedangkan 6 Kabupaten Kota yang masih diproses dan belum mengajukan diantaranya, Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Siak.

    “Kami menghimbau kepada Kabupten Kota lainnya segera menyerahkan persyaratan untuk pecairan gaji guru honor daerah, melalui Bankeu yang sudah disiapkan. Saat ini baru 6 Daerah yang telah mengajukan, dan 6 daerah lain ada yang kurang persyaratannya, dan sedang dilengkapi. Ada juga daerah yang belum mengajukan, mungkin dalam proses di daerah,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, Senin (3/5), dikutip dari mediacenterriau. 

    Dijelaskan Indra, total Guru bantu yang akan menerima honor sebanyam 3.933 Guru se Kabupaten Kota. Dan masing-masing guru akan menerima sebanyam Rp2 juta, dan ajan ditransfer melalui rekening Kabupaten Kota. Bagi daerah yang sudah menerima Bankeu ini, agar segera menyalurkannya ke rekening guru penerima.

    “Kita berharap daerah yang sudah menerima transfer bisa menyerahkannya kepada Guru honor penerima. Dan sekarang jumlah guru yang sudah menerima transfer sesuai pengajuan Kabupaten Kota sebanyak 1.656 guru bantu, dari 3.933 Guru bantu yang akan menerima,” kata Indra

    “Total Bankeu yang disiapkan sebanyak Rp94.392 Miliar. Nah perbulannya guru bantu menerima Rp2 juta perbulannya. Sekarang tinggal pemkabnya yang harus mengajukan. Kami menghimbau kepada seluruh Kabupaten Kota yang belum mengajukan, agar segera mempercepat pengajuan,” kata Indra lagi. MCR. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 Daerah di Riau Sudah Menerima Bantuan Kuangan Honor Guru Bantu, Begini Penjelasannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar