Ruang Lingkup Sistem Pengendalian Manajemen

Daftar Isi

    LancangKuning - System pengendalian manajemen merupakan suatu proses untuk menjamin organisasi menjadi lebih rumit dari pada mengemudikan sebuah mobil.

    Manajemen

    Organisasi terdapat atas sekelompok orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dan tujuan organisasi bisnis merupakan untuk menghasilkan laba yang dapat memuaskan. Pimpinan organisasi yaitu manajer. Manajemen mempunyai atasan dan bawahan. Manajer senior meletakkan strategi untuk mencapai tujuan organisasi.

    Dan proses pengendaliannya manajemen yaitu suatu proses untuk mencapai sebuah tujuan organisasi. Manajemen merupakan proses dimana seorang manajer seluruh tingkatan memastikan bahwa orang-orang yang mereka sering awasi mengimplementasikan strategi yang dimaksud tersebut.

    Perbedaan Antara Proses Pengendalian Manajemen Dengan Proses Yang Lebih Sederhana (Tubuh Atau Supir)

    Suatu standar  sebuah pengendalian Manajemen harus ditentukan dahulu. ·  Pengendalian Manajemen yang tidak otomatis. ·  suatu pengendalian Manajemen memerlukan suatu koordinasi atar individu. ·  dengan adanya Hubungan antara suatu tindakan yang diamati dengan perilaku yang diperlukan ditunjukkan dengan tidak jelas suatu Pengendalian Manajemen banyak yang merupakan swakontrol yaitu tidak dilakukan oleh suatu perangkat regulasi eksternal, melainkan oleh para manajer lainnya.

    Sistem

     Sistem merupakan suatu cara yang sudah ditetapkan sebelumnya untuk menjalankan pada suatu aktivitas atau pada serangkaian aktivitas yang biasanya dilakukan secara berulang-ulang kali.  Ada Beberapa tindakan manajemen yang bersifat tidak sistematis, karena pada dasarnya para manajer harus menghadapi suatu situasi dimana ada aturan tidak terdefinisikan dengan baik, sampai harus menggunakan penilaian yang dianggap cukup terbaik dan mereka harus bijak dalam memutuskan tindakan yang akan diambil.  

    Pengendalian Manajemen merupakan pendorong supaya semua para anggota organisasi dapat mencapai suatu tujuannya sendiri dan mereka juga secara otomatis dapat membantu pencapaian dan tujuan organisasi yang selaras (goal congruence).

     Perumusan Strategi  

    Perumusan suatu Strategi yang merupakan suatu proses menetapkan pada tujuan organisasi dan strategi untuk mencapai suatu tujuan (goals), dan dimana tujuan-tujuan tersebut tidak dapat dibatasi waktunya dan juga banyak cara untuk mencapainya.   Strategi adalah perencanaan yang cukup besar, suatu perencanaan yang juga penting yang dapat ditetapkan dengan  umum ke suatu arah yang dimana organisasi yang bergerak sesuai dengan yang diinginkan suatu  manajemen senior. Dan juga perlu mempertimbangkan kembali dengan  adanya suatu ancaman dan peluang karena ancaman yang peluangnya juga dapat berasal dari mana saja dan kapan saja.

     Pengendalian Tugas

    Pengendalian tugas merupakan suatu proses untuk agar  memastikan bahwa tugas yang spesifik juga dilaksanakan secara efektif dan efisien. Pengendalian tugas juga berorientasi pada transaksi yang juga dilakukan dengan berulang ulang kali dan ada hubungan suatu sebab akibat yang (lebih ilmiah). Perbedaan antara suatu pengendalian tugas dan suatu pengendalian manajemen -  suatu pengendalian tugas yang lebih ilmiah – pengendalian manajemen yang menyangkut pada suatu perilaku manajer.

    Pengendalian tugas yang menekankan pada suatu tugas khusus yang dilakukan oleh unit organisasi –pengendalian manajemen yang memfokuskan pada suatu unit organisasi. Pengendalian manajemen yang berkaitan dengan suatu jenis aktivitas yang lumayan luas – Pengendalian Tugas juga berkaitan dengan suatu tugas tertentu.

     Pengendara Mobil Sistem suatu pengendalian, pengendara mobil yang bertindak sebagai berikut yaitu :1. Mata (sensor) yang mengukur kecepatan aktual dengan cara mengamati suatu speedometer.2. Otak (assessor)yang membandingkan suatu kecepatan aktual dengan kecepatan yang diterapkan pada hukum, dan mendeteksi dengan adanya penyimpangan dari standar.3. Gerakan kaki (effector) untuk mengurangi dan mengatasi atau menekan pada pedal gas.4. Saraf pada pengendara mobil yang mengubah suatu sistem komunikasi yang menyebar luaskan informasi dari   mata ke otak dan dari otak ke arah kaki, menggerakkan nya adalah tugas otak dan yang menjalankan nya adalah kaki dengan bergeraknya menginjak pedal gas. (Angga)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ruang Lingkup Sistem Pengendalian Manajemen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar