Genius Umar Ikuti Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden Jokowi

Daftar Isi


    Foto: Walikota Pariaman, Genius Umar berfoto bersama Mendagri RI, Tito Karnavian setelah ikuti Rakor Kepala Daerah Seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu (28/4).


    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Walikota Pariaman, Genius Umar merupakan satu-satunya walikota di Provinsi Sumatera Barat yang diundang oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian untuk mengikuti Rakor Kepala Daerah bersama Presiden RI, Joko Widodo di Kantor Kemendagri RI, Jakarta, Rabu (28/4).

    Dalam rakor tersebut, Presiden RI menekankan kepada kepala daerah bahwa pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lonjakan Covid 19 di India.

    " Ikuti angka angkanya, pantau kurvanya, segera ambil langkah jika ada penambahan kasus, terutama menjelang libur panjang. Tekankan disiplin ketat protokol kesehatan," tegas Presiden.

    Disamping itu, terkait vaksinasi, Presiden juga menekankan daerah di kabupaten dan kota untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni pada Juli 2021 nanti sekitar 70 juta orang sudah di vaksin.

    Presiden juga minta agar Pemda segera membelanjakan APBD, termasuk percepatan pencairan bansos dan BLT, agar roda ekonomi bergerak.

    Presiden juga mendesak proses perizinan dipermudah untuk mendukung investasi di setiap daerah.

    Menanggapi hasil rakor tersebut, Genius Umar langsung berkoordinasi dengan kepala OPD terkait penanganan Covid-19.

    “Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemko Pariaman telah mengaktifkan kembali posko satgas penanganan Covid-19 ,” terangnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, tim satgas kembali menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

    “Tim satgas Covid-19 Kota Pariaman akan menindak bagi masyarakat yang melanggar prokes ,” tegasnya.

    Kemudian, terkait bansos dan BLT, Pemko Pariaman sudah menyalurkan tiap bulan kepada penerima BLT melalui Bank atau Kantor Pos yang telah ditentukan ,” tutup Genius mengakhiri.

    Rakornas ini didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendari), Tito Karnavian beserta 10 gubernur, 15 bupati dan 10 walikota dari seluruh indonesia. (LK/ADV)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar Ikuti Rakor Kepala Daerah Bersama Presiden Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar