Viral, Anak-anak Lakukan Sujud Freestyle saat Sholat di Masjid

Daftar Isi

    Foto: Anak-anak lakukan freestyle. (Twitter)

    Lancang Kuning – Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi tidak terpuji dari sekelompok bocah. Ketika sedang sholat berjamaah di masjid, salah satu dari mereka malah melakukan sujud freestyle.

    Gerakan itu dilakukan dengan mengangkat kedua kaki ke atas, sementara kedua tangannya dipakai untuk menahan tubuh saat posisi sujud. Tentu saja, aksi seperti ini tergolong membahayakan dan tidak layak untuk ditiru.

    Video ini kemudian ramai dibagikan di media sosial. Salah satu yang membagikannya adalah akun @wartafana di Twitter. Menurut info dari akun tersebut, aksi ini dilakukan oleh anak-anak di sebuah masjid di kota Bandung, Jawa Barat. 

    "info mesjid di bandung yang ada bocah2 bginian dong lurrr pengen gw keplakinnnn," tulis akun tersebut sambil mengunggah video, dikutip VIVA, Senin 26 April 2021, dilansir LKC dari Viva co.id

    Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, memperlihatkan seorang anak sedang mengikuti sholat berjamaah di masjid. Namun saat hendak melakukan gerakan sujud, dia malah melakukan freestyle.

    Nampaknya, aksi sujud freestyle ini sudah populer di sana, hingga banyak ditiru oleh anak-anak lain. Mirisnya, aksi ini dilakukan karena terinspirasi dari sebuah game. 

    Video ini kemudian menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Bagaimana tidak, gerakan ini tentu saja dinilai tidak terpuji, karena menjadikan ibadah sebagai bahan candaan. Lebih dari itu, gerakan ini juga membahayakan serta dapat berisiko terjadi patah tulang leher.

    Melalui unggahan ini, warganet turut memberikan komentar yang beragam. Namun, sebagian besar menyayangkan aksi yang dilakukan bocah-bocah tersebut.

    "Makin meresahkan bosku," kata warganet.

    "Parah gara2 ni game burik bocil2 pada ikutan," timpal yang lain.

    "Yah khawatir adanya perubahan gerakan sholat sih. Kalo dibiasain," ujar netizen. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Anak-anak Lakukan Sujud Freestyle saat Sholat di Masjid
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar