Malaysia dan India Turut Berduka Bagi Korban Lion Air JT-610

Daftar Isi

    Foto: evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

    LancangKuning.Com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengungkapkan belasungkawa bagi keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Senin (29/10).

    "Saya sedih dan terkejut menerima berita pesawat Lion Air JT610 yang terhempas di perairan Karawang pagi tadi. Saya ingin mengucapkan takziah kepada ahli keluarga mangsa yang terlibat dalam tragedi ini," kicau Mahathir melalui akun Twitternya.

    Melalui pernyataan yang diterimaCNNIndonesia.com, Kementerian Luar Negeri Malaysia telah berkoordinasi dengan otoritas Indonesia untuk mengetahui perkembangan terbaru terkait penanganan insiden tersebut.

    "Sejauh ini, tidak ada warga Malaysia yang menjadi korban dalam kejadian ini. Kedutaan Malaysia di Jakarta akan terus berkoordinasi erat dengan otoritas setempat memantau perkembangan insiden ini," demikian pernyataan Kemlu Malaysia tersebut.

    Selain Malaysia, AS melalui duta besarnya di Jakarta, Joseph Donovan, turut mengungkapkan duka cita terkait kecelakaan pesawat ini.

    AS juga menyatakan siap membantu Indonesia menyelidiki penyebab jatuhnya Lion Air JT-610.

    Gedung Putih juga dikabarkan berencana mengirim tim gabungan untuk bekerja sama dengan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

    Kedutaan Besar India untuk Indonesia turut menyampaikan ucapan belasungkawa terkait kecelakaan itu. Mereka juga menyatakan salah satu warga negaranya yang merupakan pilot pesawat itu, Bhavye Suneja turut menjadi korban.

    Pesawat nahas itu tercatat mengangkut 189 orang penumpang, termasuk 7 awak pesawat. Nasib mereka hingga saat ini belum diketahui.

    Pesawat itu jatuh di laut dengan kedalaman 30-35 meter. Pesawat rute Jakarta-Tanjung Pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.21 WIB dengan tujuan Bandara Depati Amir. 

    Namun, sekitar pukul 06.33 WIB pesawat Lion Air JT-610 itu hilang kontak lalu dikonfirmasi jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. (*)

    Sumber.CNN Indonesia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malaysia dan India Turut Berduka Bagi Korban Lion Air JT-610
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar