Rohul Mulai Terapkan PPKM

Daftar Isi

    Foto: MCR 

    Lancang Kuning, ROHIL - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai diterapkan di wilayah penyebaran COVID-19 yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Wilayah yang mulai menerapkan kebijakan tersebut, diantaranya Kecamatan Rambah.

    Penerapan kebijakan ini, menyusul meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Riau. Data Kamis (22/4/2021), terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 419 orang.

    Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir melalui Penerangan Humas Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, awalnya dua desa yang memberlakukan PPKM mikro, yakni Desa Koto Tinggi dan Desa Pematang Berangan. 

    "Setelah rapat dengan Bupati Rohul dan telah keluar surat instruksi bupati terkait PPKM, secara otomatis seluruh desa se-Kecamatan Rambah, termasuk Kabupaten Rokan Hulu harus menerapkan PPKM," kata Dedy, Jumat (23/4/2021), dikutip dari media center riau. 

    Dia mengatakan, saat ini telah dibentuk posko PPKM mikro. Pembentukan posko menjadi salah satu satu upaya penanggulangan COVID-19.

    "Pembentukan posko ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19," ujar Dedy.

    Sementara itu, Camat Rambah Arie Gunadi menjelaskan, sesuai dengan pembahasan dengan masing–masing desa, bahwa seluruh desa se-Kecamatan Rambah sudah sepakat mendirikan posko COVID-19.

    "Semuanya harus bekerja sama agar bisa menanggulangi COVID-19," tegas Arie.

    Ia menambahkan, untuk saat ini sudah ada tiga desa yang telah berdiri posko PPKM mikro, yaitu Desa Koto Tinggi, Pematang Berangan, dan Desa Rambah Tengah Hilir. Selanjutnya, akan menyusul desa–desa lainnya.

    Petugas dari kepolisian, TNI pemerintah kecamatan, desa dan lainnya akan membatasi mobilitas masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rohul Mulai Terapkan PPKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar