Prospek Kerja Teknik Konstruksi Sipil

Daftar Isi

    LancangKuning - Teknik konstruksi sipil merupakan suatu  ilmu teknik yang akan  mempelajari tentang bagaimana  cara teknologi dalam membangun  sebuah  perancangan, pembangunan, dan renovasi bangunan atau sebuah tempat umum untuk kepentingan banyak manusia yang ada di dunia ini.

    Tentunya, sebagai seorang yang  lulusan jurusan ilmu dari teknik sipil sangatlah diperlukan bagi suatu perusahaan maupun organisasi yang bergerak di berbagai jenis bidang.

    Geotechnical Engineer
    Sebagai seorang yang lulusan ilmu teknik konstruksi sipil anda dapat bekerja sebagai geotechnical  dalam perancangan dan pembangunan suatu fondasi untuk struktur, struktur tanah, dan juga ke kerasan. Dan sebagai seorang geoteknik kamu akan menangani bahaya dan risiko dari geoteknik yang masih  berhubungan dengan proyek teknik sipil yang aman dan berkelanjutan dengan baik.

    Fire Engineer
    Sebagai seorang fire engineer, maka kamu akan  bertugas dalam merancang dan memberikan sebuah  saran pada bangunan yang baru atau bangunan yang sedang direnovasi yang masih berhubungan dengan langkah-langkah keselamatan kerja.

    Dan oleh sebab itu, kamu juga dapat membantu melindungi masyarakat, dan lingkungan dan membantu memastikan proyek tersebut memenuhi aturan industri dan persyaratan legislatif.

    Surveyor

    Seorang surveyor sangat penting dalam suatu keberhasilan dari proyek konstruksi, mulai dari bangunan tempat tinggal sampai dengan bangunan komersial hingga suatu infrastruktur. Peran seorang  surveyor dalam teknik sipil sangat penting untuk dapat  memberikan informasi kepada manajer proyek maupun insinyur lain dalam memetakan proyek tersebut agar nantinya tidak ada kesulitan dalam membangun struktur yang lebih andal.

    Design Engineer

    Sebagai  seorang yang  lulusan teknik sipil yang tertarik ke dalam dunia desain maka anda data berkarier sebagai design engineer.

    Sebagai seorang design engineer, maka kamu akan diharapkan untuk  menggunakan pengetahuan teknis, keahlian matematika, dan keterampilan desain untuk dapat menciptakan solusi inovatif untuk memecahkan suatu masalah di berbagai industri.

    Dan kamu juga akan terlibat dalam konsep awal dari sebuah desain, pengembangan, dan manajemen proyek dalam berbagai sektor seperti konstruksi, software, komponen, mesin, dan kendaraan.

    Project Engineer

    Apabila anda seorang lulusan teknik sipil, maka anda akan  dapat bekerja sebagai seorang project engineer dalam bidang teknik sipil dan  dapat  bekerja untuk merancang dan mengawasi  sebuah pembangunan struktur dan bangunan publik.

    Proyek tersebut akan melibatkan konstruksi seperti jalan, jembatan, bendungan, , dan bangunan umum. Dan tanggung jawab kamu sebagai seorang project engineer adalah untuk  mengarahkan pekerja di lapangan agar bisa memastikan proyek yang dibangun dapat sesuai dengan desain yang dibutuhkan.

    Construction Consultant

    Sebagai seorang  konsultan konstruksi, maka anda akan terlibat dalam pekerjaan dengan kontraktor untuk memutuskan dan menerapkan desain bangunan, mencatat masalah lingkungan di lokasi, dan memastikan keselamatan dari pekerja.

    Selain itu,  ada beberapa konsultan konstruksi bekerja dalam menyusun dan mengatur negosiasi kontrak antara kontraktor dan perusahaan konstruksi.

    Pengusaha

    Bagi anda yang seorang lulusan  teknik konstruksi sipil, anda juga dapat bekerja sebagai pengusaha.

    Akan tetapi, untuk dapat  be wirausaha anda harus memerlukan usaha yang besar agar  anda bisa mencapai kesuksesan dan bahkan mungkin sering mengalami banyak kegagalan.

    Dan kamu juga dapat membuka peluang bisnis yang  baru baik itu yang berhubungan dengan teknik sipil maupun yang tidak berhubungan  dengan teknik sipil seperti membuka toko bangunan, membuka jasa konsultan bangunan, membuka restoran, dan masih banyak lagi.

    BUMN

    Badan usaha milik negara merupakan badan usaha yang hampir semua dari  keseluruhan dari  sahamnya merupakan  milik negara.

    Sebagai lulusan teknik sipil, kamu juga bisa bekerja di bagian perusahaan di BUMN untuk mengisi lowongan pekerjaan yang ada. Dan gaji para pekerja di BUMN memiliki gaji yang lumayan besar. (Syaidah)

     

     

     

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Konstruksi Sipil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar