Prospek Kerja Perpajakan

Daftar Isi

    LancangKuning - Pajak merupakan  pungutan wajib dari rakyat untuk negara. Setiap  uang pajak  yang dibayarkan rakyat akan dimasukkan  ke dalam pos pendapatan negara dari sektor pajak. Penggunaannya ialah  untuk  dapat membiayai belanja pemerintah pusat maupun daerah , kepentingan umum, dan bukan untuk kepentingan pribadi, membangun fasilitas umum, membiayai anggaran dari kesehatan dan pendidikan dan kegiatan produktif lainnya demi kesejahteraan masyarakat. Dan menyangkut pembayaran atau pemungutan  pajak dapat dilakukan dengan secara paksa karena dilaksanakan dengan berdasarkan undang - undang.

    Prospek kerja perpajakan

    • Pegawai Pajak

    Prospek pekerjaan untuk seorang yanglulusan administrasi perpajakan adalah dapat bekerja di kantor perpajakan dan menjadi pegawai pajak. Dengan menjadi seorang pegawai pajak, anda juga dapat berbakti kepada negara melalui ikatan dinas.

    • Staff Kementerian Keuangan

    Sebagai seorang yang lulusan dari jurusan administrasi perpajakan, anda juga memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat bekerja pada instansi pemerintahan yang khusus mengelola keuangan, misalnya bekerja di kementerian keuangan, dan

    •  Pegawai Bea Cukai

    Instansi dari pemerintahan yang lain, sebagai seorang yang lulusan perpajakan , anda juga dapat bekerja sebagai pegawai bea cukai. Dan anda akanbekerja menjadi pegawai bea cukai,dan peluang ini akan terbuka lebar untuk anda yang barumasuk dalam sekolah ikatan dinas setelah menyelesaikan pendidikan. Dan menjadi seorang pegawai bea cukai ini kemungkinan akan menjadi salah satu pilihan karier dari ikatan dinas mu nantinya

    • Dinas Keuangan Daerah

    Tidak hanya bekerja di kementerian keuangan saja, akan tetapi anda juga dapat bekerja dan berkarier sebagai pegawai atau karyawan di dinas keuangan daerah , dan kemungkinan juga anda akan memiliki peluang untuk memiliki status sebagai pegawai negeri sipil. Dan sebagai seorang PNS, gaji yang diberikan tentunya  akan bervariasi tergantung golongan PNS anda.

    • Perusahaan BUMN

    Peluang atau prospek kerja administrasi perpajakan lainnya ialah di BUMN. Ada banyak sekali perusahaan-perusahaan BUMN yang membutuhkan tenaga dari ahli dari lulusan administrasi perpajakan. Misalnya Pertamina, PLN, Bank BRI, Bank Mandiri, dan perusahaan BUMN lainnya.
    Dan

    • Perusahaan Swasta

    Sebagai seorang lulusan administrasi perpajakan anda juga bisa masuk sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta dan mengisi posisi-posisi yang berkaitan dengan latar belakang keilmuan yang anda miliki, misalnya menjadi staf keuangan.

    Gaji yang ditawarkan pada setiap perusahaan swasta tentunya akan lebih banyak tergantung posisi kamu di perusahaan tersebut dan besaran UMR di daerah Kamu bekerja. Di sebuah perusahaan juga umumnya memiliki gaji berkali-kali lipat dibandingkan karyawan pada posisi biasa.

    • POLRI
      Seorang lulusan administrasi perpajakan anda juga bisa berkarier dalam bidang lain seperti institusi POLRI. Institusi-institusi semacam ini juga sangat  membutuhkan sekali  para ahli dari bidang administrasi perpajakan untuk dapat bekerja  di posisi manajerial.
    • Dosen

    Anda jangan khawatir dengan tidak adanya pekerjaan, anda juga dapat berkarier atau bekerja sebagai tenaga pengajar menjadi dosen dan mengajarkan ilmu kepada anak didik sesuai disiplin ilmu yang anda miliki dan dikuasai. Dan kamu bisa menjadi dosen untuk jurusan administrasi perpajakan.

    • Wirausaha

    Seorang lulusan administrasi perpajakan juga bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses.Dan kamu juga dapat membagikan ilmu yang kamu dapat di jurusan perpajakan untuk terjun langsung ke dunia danmasyarakat dengan bisnis kamu. Siapa tahu kamu berpeluang untukmendapatkan pendapatan yang jauh lebih besar. (Syaidah)

     

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Perpajakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar