Aplikasi Payroll Terbaik

Daftar Isi

    LancangKuning - Payroll merupakan suatu sistem penggajian dan pembayaran yang dilakukan oleh suatu  perusahaan kepada para karyawan dalam jangka waktu tertentu banyak yang mengatakan bahwa sistem payroll adalah sistem penggajian yang lebih modern di zaman sekarang.

    Berkat dari definisi tersebut ternyata fungsi payroll amatlah penting yakni bagaimana memberikan informasi secara detail dan akurat tentang hak material penggajian dan keuangan yang diterima oleh karyawan untuk itu di bagian HRD(Human Resources Development) yang memiliki satu posisi dinamakan payroll officer.

    Mandiri payroll adalah suatu kredit tanpa agunan yang diberikan kepada para pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui bank mandiri akan tetapi perusahaan yang menjadi tempatnya bekerja tidak mendapatkan plafon mitra karya selain itu mandiri pun akan memberikan jangka waktu kredit hingga lima tahun dan memberikan perlindungan asuransi jiwa.

    Cara menghitung dalam payroll cukup mudah yaitu dengan menghitung jumlah hari kerja dibagi jumlah hari kerja sebulan kemudian dikalikan gaji satu bulan.

    Payroll merupakan suatu proses bisnis dalam penggajian karyawan dalam proses dimulai dari perhitungan komponen terkait gaji sampai pembayaran gaji apabila ada komponen gaji yang dibayar berdasarkan kehadiran maka harus diperiksa jumlah kehadiran sakit izin dan cuti karyawan.

    Gaji kotor merupakan suatu total dari jumlah uang yang diberikan kepada seorang karyawan gaji dan tunjangan-tunjangan lainnya sementara gaji bersih adalah jumlah akhir yang diterima karyawan setelah dikurangi pajak yang harus pekerja dan pemberi pekerjaan bayarkan pada pemerintah.

    Dalam payroll akan terlihat sangat sulit untuk menghitung secara manual saat perusahaan atau instansi memberikan gaji kepada karyawan dalam sistem payroll nantinya karyawan akan diberikan oleh perusahaan misalnya uang lembur uang makan tunjangan transportasi potongan pajak dan BPJS.

    Dampak buruk yang kemungkinan akan terjadi di perusahaan yang tidak memperhatikan sistem payroll dengan baik adalah sebagai berikut:

    • Pembayaran gaji terlambat

    • Proses penggajian melewati periode

    • Selisih dalam penerimaan gaji

    • Buruknya kinerja karyawan

    • Rendahnya disiplin karyawan

    • Laporan keuangan yang tidak akurat

    Payroll bank merupakan sistem penggajian karyawan yang disediakan oleh sejumlah bank swasta dengan tujuan untuk mempermudah pendistribusi gari kepada karyawan

    Dalam payroll BCA merupakan transaksi pembayaran gaji karyawan dengan cara upload file dan melalui klik BCA karyawan bisa dikirim dengan tepat waktu dan akurat ringan biaya administrasinya.

    Keuntungan penggunaan layanan payroll bank dalam penggajian karyawan adalah

    • Menghemat waktu

    • Meningkatkan transparansi pada proses pembayaran gaji

    • Efisiensi biaya

    • Memastikan penanganan gaji karyawan dengan lancer

    • Mengelola kas bon karyawan dengan lebih  efektif

    Non payroll merupakan gaji nasabah tidak dibayarkan memulai bank tersebut sedangkan payroll gaji nasabah dibayarkan melalui bank tersebut pencairan pinjaman akuntasi yang dibutuhkan agar dana yang diajukan dapat diterima oleh yang mengajukan.

    Petugas yang menjadi Admin payroll akan bertugas menyimpan data absensi para karyawan setiap bulannya secara teliti dan melakukan input ketika sedang mempersiapkan gaji karyawan mendekati akhir bulan begitu pula dengan porsi lembur pegawai yang pastinya mendapat gaji lebih.

    Komponen yang terdiri dalam gaji karyawan adalah

    • Upah pokok adalah upah dasar yang diberikan kepada karyawan berdasarkan kepada karyawan berdasarkan tingkat atau jenis pekerjaannya

    • Tunjangan berbagai ke dalam 2 jenis yaitu tunjangan tetap dan tunjangan tidak tetap

    • Potongan

    • Upah lembur

    • Bonus

    KTA gaji atau KTA payroll merupakan sebuah jenis produk pinjam yang ditujukan untuk nasabah yang menyalurkan gaji atau penghasilnya pada bank tersebut salah satu keuntungan dari menggunakan kata payroll ini adalah suku bunganya lebih rendah dari kata biasa.

    Apabila semua syarat yang dibutuhkan sudah di lengkapi maka proses pencairan kredit hingga approval bisa menghabiskan waktu paling cepat 1 minggu hari kerja. Tetapi jika syarat belum terpenuhi maka bisa menghabiskan waktu yang lama bahkan bisa lewat dari 1 minggu  jika dibutuhkan tambahan atau syarat yang diperlukan belum lengkap. (Aini)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi Payroll Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait