Pegadaian Syariah Subrantas Berikan Bantuan Layanan Kesehatan ke Warga Sialangmunggu

Daftar Isi

    Keterangan Poto: Pengadaian cabang Syariah dan PKPU berpoto bersama dengan Warga Kelurahan Sialangmunggu usai kegiatana

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas kembali memberikan progam layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program layanan kesehatan kali ini diberikan ke Warga Kelurahan Sialangmunggu, Pekanbaru. Sabtu (27/10/2018). 

    Tak sendiri, PT Pegadaian Syariah Subrantas telah bekerjasama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Intiative Riau dalam melaksanakan kegiatan kesehatan keliling untuk 
    warga wilayah Kelurahan Sialangmunggu RW 11 di pekarangan Mushalla Ar Rayyan.

    Untuk diketahui, Kelurahan Sialangmunggu merupakan wilayah yang hampir setiap tahun mengalami kebanjiran. Wilayah ini memiliki 3 bagian, dengan total jiwa sebanyak 200 kepala keluarga (KK). Selain itu, layanan kesehatan di kelurahan ini dianggap belum maksimal. Sebab, jarak tempuh ke Puskesmas terdekat berkisar 7 KM. 

    PT Pegadaian Syariah Subrantas dan PKPU memberikan layanan kesehatan berupa, pengecekan kesehatan umum, layanan Medical Check Up, pemberian asumsi makanan tambahan untuk balita dan edukasi pola hidup sehat. Berdasarkan data yang direkap, layanan kesehatan umum 91 penerima manfaat, layanan Medical Check Up 91 penerima manfaat dan 98 manfaat untuk pemberian makanan tambahan.

    Pimpinan PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas Vivia Notalia Dalam sambutanya mengatakan, program ini merupakan amanah yang ada di PT Pegadaian cabang syariah Subrantas dalam bentuk dana sosial yang digunakan untuk membantu masyarakat. Semoga warga di RW 11 ini menjadi masyarakat yang sehat Jasmani dan rohani. 

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu/bapak yang sudah hadir. Semoga program pelayanan kesehatan ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya," ucap Vivia. 

    Sementara itu, Ketua RW 11 Kelurahan Sialangmunggu Zulfikar mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh PT Pegadaian cabang syariah Subrantas dan PKPU Human Initiative Riau yang telat memberikan program layanan kesehatan masyarakat keliling di wilayah RW 11 kelurahan Sialangmunggu. 

    "Semoga, kedepannya ada program lain, seperti kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," harap Ketua RW. 

    Pelaksanaan program ini diawali dengan pembukaan yang dihadiri langsung Pimpinan cabang PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas Vivia Notalia, Kepala Bidang Kemitraan PKPU Human Initiative Riau Nofri Satriawati dan Ketua RW 11 kelurahan Sialangmunghu Zulfikar. 


    Penulis : Eko
    Editor    : Ruzimah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pegadaian Syariah Subrantas Berikan Bantuan Layanan Kesehatan ke Warga Sialangmunggu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar