Jokowi Ingatkan Pengusaha Bayar THR

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Lancang Kuning - Presiden Jokowi mengingatkan pengusaha untuk membayarkan tunjangan hari raya kepada para pekerja mereka. Menurut Jokowi, momentum saat ini adalah waktu yang tepat untuk pemulihan ekonomi.

    Hal itu disampaikan Presiden lewat akun Instagram miliknya @jokowi, hari ini.

    "Karena itu lah menjelang bulan Ramadan ini, pemerintah mendorong pihak swasta untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi para karyawannya," kata Jokowi, Kamis, 8 April 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kata Jokowi, pemerintah sebetulnya sudah memberikan banyak insentif dan fasilitas yang meringankan dunia usaha selama masa pandemi COVID-19.

    Di saat yang sama pula, lanjut Kepala Negara, pemerintah juga mempercepat penyaluran sejumlah bantuan dan perlindungan sosial.

    "Pembayaran THR, penyaluran bantuan dan perlindungan sosial ini akan menggerakkan konsumsi masyarakat yang diharapkan akan memacu pertumbuhan perekonomian nasional," katanya Jokowi.

    Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan hal serupa mengenai banyak insentif yang diberikan ke sektor swasta. Oleh karenanya, dia juga mendorong pengusaha membayarkan THR jelang hari raya Idul Fitri.

    Dengan begitu, pemerintah berharap, daya beli masyarakat terjaga.

    "Pembayaran THR, estimasi daripada anggaran yang bisa masuk ke pasar adalah Rp215 triliun," ujar Airlangga, kemarin. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Ingatkan Pengusaha Bayar THR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar