Jaksa Tembilahan Ajak Pelajar SD di Sungai Gantang, Inhil Cintai Al-Qur'an

Daftar Isi

     

    Keterangan Gambar: Kejaksaan Negeri Tembilahan berpoto bersama siswa-siswi

     

    LANCANGKUNING.COM, TEMBILAHAN -Kejaksaan Negeri (Kejari) Tembilahan bersama rombongan yang terdiri dari Kabag Humas dan Protokoller Setdakab Inhil beserta Camat Kempas, Rabu (24/10/2018) bertandang ke SDN 017 Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Inhil.

    Kegiatan yang bertema Jaksa Masuk Sekolah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tembilahan, Susilo yang didampingi Kasi Intel Kejari Tembilahan, Andi Sitepu serta dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Inhil, Marlis Syarif, Kepala Sekolah SDN 017 Jawardi, Camat Kempas, Lukman Hakim, Kepala Desa (Kades) Sungai Gantang, Syafruddin serta perwakilan Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Zulfan.

    Dalam suasana yang penuh canda tawa para pelajar tersebut, selain berpantun dihadapan para pelajar, Kajari Tembilahan memberikan pengenalan tentang hukum kepada para pelajar di SD tersebut.

    Tidak hanya soal hukum, pada kesempatan itu, ia juga memberikan pengajaran tentang ilmu agama Islam.

    ''Bukan sekedar Jaksa Masuk Sekolah, tapi kita juga mengajarkan bagaimana menanamkan iman, taqwa serta bagaimana memcintai Al-Qur’an,'' ujar Susilo, Kamis (25/10). 

    Menurutnya, Iman dan Taqwa merupakan sesuatu yang tidak akan habis serta selalu ada bila dipelajari dan amalkan dalam kehidupan.

    ''Masalah besar bila kita tidak membekali anak kita dengan taqwa. Kalau harta akan habis, tapi kalau ilmu agama tidak akan habis,'' sebutnya.

    Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, Kajari berencana akan menggelar lomba Murotal dan Qiroah tingkat SD yang dimulai di Kecamatan Kempas.

    ''Mungkin Maulid Nabi atau tahun baru ini ada lomba tingkat SD menghapal juz 30, nanti hadiahnya dari saya,'' lanjutnya.

    Sementara itu, Kabag Humas Setda Inhil, Marlis Syarif mengucapkan terimakasih kepada Camat, Kades dan Kepala sekolah yang telah menerima kedatangan rombongan Kajari Inhil dan Bagian Humas Setda Inhil di SDN 017 Sungai Gantang.

    Berbagai pesan dan wejangan disampaikan Kabag Humas kepada anak-anak didik harapan bangsa dan Kabupaten Inhil ini.

    ''Anak-anak yang penting sekolah yang rajin. Semoga ada yang menjadi pemimpinan disini,'' ucap Kabag Humas dihadapan murid-murid yang disambut tepuk riuh.

    Dalam kesempatan ini, Kajari Inhil dan Kabag Humas Setdakab Inhil memberikan bantuan bingkisan perlengkapan sekolah kepada murid dan bingkisan kepada majelis guru.

    Tidak hanya itu saja, anak didik yang berhasil menjawab pertanyaan disaat acara berlangsung juga mendapat hadiah yang telah disiapkan. (*)

    Sumber.GoRiau.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jaksa Tembilahan Ajak Pelajar SD di Sungai Gantang, Inhil Cintai Al-Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar