Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi). (Cahyo Edi/VIVAnews)

    Lancang Kuning - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di wilayah Jawa Tengah pada Jumat, 2 April 2021. Diduga, penangkapan dua teroris ini bagian dari pengembangan adanya aksi teroris yang menghantui di sejumlah daerah Indonesia beberapa hari terakhir.

    “Iya dua tersangka teroris diamankan, SH dan WH,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan pada Sabtu, 3 April 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Menurut dia, terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 di tempat yang berbeda yakni Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan dan barang bukti yang turut disita.

    Diketahui, aksi terorisme sempat membuat geger masyarakat yakni bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021. Aksi bom bunuh diri ini dilakukan pasangan suami istri inisial L dan YSF.

    Selanjutnya, ada 18 terduga teroris yang ditangkap terkait bom bunuh diri di Gereja Makassar ini yang disebut kelompok Villa Mutiara. Bahkan, otak pembuat bom diri tersebut dibekuk inisial W.

    Selain itu, empat orang teroris ditangkap di Jakarta dan perbatasan, yakni ZA (37) ditangkap di Cikarang, Bekasi; HH (56) ditangkap di showroom Condet Raya, Jakarta Timur; BS (43) ditangkap di Mal Mangga Dua, Jakarta Barat; dan AJ (46) ditangkap di Cirendeu, Tangerang Selatan.

    Terakhir, Zakiah Aini alias ZA (25) dilumpuhkan karena berupaya menyerang polisi menggunakan senjata api di Markas Besar Polri pada Rabu, 31 Maret 2021. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar