Prospek Kerja Teknik Pengolahan Migas

Daftar Isi

    LancangKuning - Migas merupakan sumber daya alam yang membutuhkan teknik penangan yang tepat, disebabkan karena sangatlah perlu waktu yang lama bagi minyak dan gas untuk dapat di perbaharukan. Dan, merupakan suatu institusi yang bergerak di bidang kegiatan pertambangan, pengolahan, pembuatan, dan pengeboran bahan bakar minyak yang berasal dan diolah dari bumi.

    Adapun beberapa prospek kerja teknik pengolahan migas sebagai berikut

    1. Analisis Kontrol dan Kualitas
      Anda dapat bekerja sebagai analisis kontrol dan kualitas, tugas dari pekerjaan menjadi analisis kontrol dan kualitas adalah untuk menguji dan melihat bagaimana kualitas dari bahan baku, produk yang masih setengah jadi, dan produk yang sudah jadi, dan selain itu juga anda akan bertugas untuk melakukan tes stabilitas sampel dan kemungkinan anda akan mendapatkan gaji yang lumayan cukup besar.
    2. Insinyur Perminyakan
      Seorang insinyur perminyakan bertugas untuk dapat memperkirakan kemampuan untuk pembuatan serta nilai yang ekonomis yang ada pada sumur minyak dan juga gas dan kamu juga akan bekerja dalam pengembangan suatu rencana pengeboran ladang dan minyak gas.
    3. Teknik Geologi dan Perminyakan
      Sebagai seorang teknik pengolahan migas anda dapat bekerja sebagai seorang teknik geologi dan perminyakan, anda akan bekerja membantu ilmuwan atau insinyur dalam sebuah penggunaan alat ukur suatu elektronik, sonik, atau nuklir baik itu dalam suatu kegiatan laboratorium ataupun produksi.
    4. Ahli Teknik Energi
      Tugas dari seorang ahli teknik energi adalah dapat membuat rancangan, mengembangkan, atau mengevaluasi dari sebuah proyek atau program yang terkait dengan energi  untuk dapat mengurangi biaya energi selama masih dalam tahap renovasi dari sebuah konstruksi yang ada.
    5. Ahli Tambang
      Sebagai lulusan teknik pengolahan migas, prospek kerja teknik perminyakan tidak hanya di tambang saja, akan tetapi juga bisa merintis ke pertambangan mineral padat, dan dimana kamu akan bekerja dalam melakukan survei lapisan permukaan untuk dapat mengidentifikasikan karakteristik dari kondisi suatu tanah.
    6. Ahli Geologi
      Anda dapat bekerja sebagai ahli geologi, dan tugas dari seorang ahli geologi adalah menentukan dukungan sistem dari tanah, proses dan peralatan untuk sebuah ekstraksi  yang tentunya  ramah lingkungan dan sangat ekonomis, dan selain itu juga kamu juga dapat memeriksa area untuk kondisi geologi, peralatan dan keadaan para pekerja yang kemungkinan tidak aman.
    7. Ahli Teknik Minyak Bumi
      Sebagai seorang ahli, maka dalam bidang perminyakan ini merupakan suatu bidang yang sangat di butuhkan di hampir seluruh belahan negara, dan sebagai seorang ahli teknik minyak bumi , anda akan bekerja untuk merancang metode yang nantinya akan bisa meningkatkan ekstraksi minyak dan gas serta juga produksi dalam memodifikasi sebuah desain dari peralatan tersebut.
    8. Ahli Energi Industri
      Prospek kerja ini hampir mirip dengan ahli teknik energi, ahli energy industri juga berhubungan dengan energi. Dan ahli teknik energi ini dapat dikatakan sebagai pekerjaan dalam bidang energi secara umum, dan sedangkan ahli energi hanya difokuskan pada energi dalam bidang industry saja dan kemungkinan kamu akan mendapatkan gaji yang lumayan besar tentunya.
    9. Ahli Keselamatan Tambang
      Sebagai seorang lulusan teknik migas kamu akan bekerja menjadi seorang ahli keselamatan tambang, dan tugas dari seorang ahli keselamatan tambang adalah memastikan seluruh keselamatan para pekerja selama bekerja dalam daerah area tambang tersebut.
    10. Geological Data Technician
      Tugas utama dari seorang geological technician adalah mengoperasikan dan menyesuaikan semua peralatan yang digunakan untuk memperoleh data geologi. Perusahaan yang bergerak di dalam bidang minyak dan gas sangat membutuhkan seorang yang ahli dalam bidang ini.
    11. Insinyur Fasilitas
      Tugas dari seorang insinyur fasilitas adalah memisahkan suatu proses dan mengangkut minyak dan gas setelah di bawa kepermukaan dan juga merancang dan membangun jaringan pipa untuk dapat memindahkan minyak dari situs bor sampai kepada titik penjualan.(Syaidah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Pengolahan Migas
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar