Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Komedo adalah jerawat yang biasanya timbul di area hidung, dia bisa berupa komedo hitam ataupun putih. Komedo merupakan jenis jerawat ringan uang juga sering muncul di area dada, punggung, bahu dan juga biasanya di lengan.

    Komedo yang terlihat secara kasat mata tentukan akan mengganggu penampilan dan juga akan membuat kita tidak PD, namun komedo tidak akan menimbulkan inflamasi sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit. Untuk mengatasi agar komedo menghilang ada beberapa cara, baik itu secara alami ataupun dengan cara non alami seperti penggunaan obat-obatan atau cream tertentu.

    Ada banyak cara alami yang dapat di gunakan untuk menghilangkan komedo yaitu bisa menggunakan jeruk nipis, putih telur, tomat dan bahan lainnya.

    Masalah kulit memang tidak boleh di anggap sepele terutama yaitu komedo. Komedo memang tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan, namun komedo sangatlah mengganggu penampilan dan juga membuat kita agak canggung dan malu jika akan bertemu seseorang.

    Akan tetapi dari masalah komedo akan menimbulkan jerawat, bintik hitam, flek hitam dan masih banyak lagi masalah yang di timbulkan akibat komedo. Komedo akan muncul karena produksi minyak yang terjadi di dalam kulit kita berlebihan, minyak tersebut akan mengendap di dalam pori-pori sehingga semakin lama mengendap maka semakin mengeras juga dan akhirnya jadilah sebuah kotoran yang di sebut juga dengan nama Komedo.

    Jika kalian pernah mengalami jerawat, flek hitam, bintik hitam yang di sebabkan oleh komedo, tenang saja kali ini saya akan memberikan beberapa manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan komedo membandel secara efektif.

    Manfaat jeruk nipis

    Jeruk nipis mengandung banyak sekali senyawa alami yang dapat membantu untuk menghilangkan komedo yang ada pada wajah kita dengan sangat mudah, seperti kandungan yang terdapat di dalamnya yaitu vitamin C, Antioksidan alami , Mineral dan masih banyak lagi.

    Vitamin yang terdapat di dalam jeruk nipis mampu masuk kedalam pori –pori terdalam dam juga bisa mengangkat komedo yang membandel di dalam kulit, selain itu vitamin C pada jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori sehingga produksi minyak yang di hasilkan oleh kulit dapat berkurang dengan sendirinya.

    Cara menghilangkan komedo dengan masker jeruk nipis

    Jika berminat menggunakan bahan alami jeruk nipis untuk membantu mengatasi komedo yang ada pada wajah anda, simaklah cara-cara yang ada di bawah ini. Kita akan membuat masker jeruk nipis :

    1. Siapkan satu buah jeruk nipis dan madu alami
    2. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian setelah itu peraslah jeruk nipis hingga mengeluarkan air dan tampung di dalam 1 tempat atau wadah.
    3. Tambahkan madu secukupnya kedalam wadah yang berisikan jeruk nipis.
    4. Aduk di antara 2 bahan tersebut agar merata
    5. Sebelum menggunakan masker jeruk nipis hendaklah terlebih dahulu mencuci wajah anda terlebih dahulu agar saat penyerapan zat bermanfaat pada perasan jeruk nipis dapat berjalan secara optimal.
    6. Setelah bersih mulailah mengoleskan madu dan jeruk nipis tadi ke wajah anda secara keseluruhan namun perlu di ingat jangan sampai mengenai mata pada saat peng-olesan.
    7. Pada saat peng-olesan berlangsung berilah pijatan di wajah anda selama 5 menit agar sirkulasi darah dapat meresap secara optimal terutama pada bagian hidung
    8. Diamkan perasaan jeruk nipis yang di campur oleh madu sampai mengering pada wajah anda jika sudah mengering bilaslah wajah anda menggunakan air hangat.

    Dengan bantuan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo membandel secara keseluruhan dan alami maka kulit wajah anda akan terlihat lebih bersih dan juga akan terjaga kesehatannya.(Anggi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Jeruk Nipis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar