Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan

Daftar Isi

    LancangKuning - Pada dasarnya, jurusan teknik selalu diidentik dengan mahasiswa yang mayoritas laki-laki. Hal ini karena pada Sebagian besar kuliah dan praktiknya bisa disebut berat dan juga menantang. Tetapi saat ini mulai sangat banyak juga perempuan yang melihat jurusan teknik, terkadang bingung yang mana jurusan yang cocok baginya.

    Jurusan Teknik yang cocok untuk perempuan

    1. Jurusan Teknik Grafika

    Lulusan dari jurusan teknik yang cocok untuk perempuan ini memerlukan waktu saat ini, seperti jurusan teknik grafika, percetakan serta penerbitan, mulai dari media cetak hingga elektronik. Jurusan ini bisa dibilang yang menjanjikan jurusan yang sangat bagus sebab karena sangat banyak dibutuhkan serta prospek kerjanya bagus. Maka dari itu kamu yang suka mengambar, menulis, dan tertarik dalam bidang percetakan, jurusan ini cocok untuk jadi pilihan kamu. Bagi yang ingin berbisnis percetakan seperti koran, tabloid, dan juga majalah ataupun bisa menerbitkan hasil buku sendiri. Dalam jurusan ini nantinya akan mendapatkan mata kuliah tentang masalah percetakan seperti kimia grafika, ilmu bahan grafika, statistika industri, fisika terapan, dan psikologi industri.

    1. Jurusan Teknologi Industri Cetak Kemasan (TICK)

    Pada Saat pemasaran online sedang saking banyaknya diminati, maka itu adalah salah satu industri yang terkena dampak positif yaitu industri cetak kemasan. Hal ini menyebabkan jurusan teknologi industri terutama pada bagian cetak kemasan kian yang diminati, khususnya para perempuan. Hampir serupa dengan Teknik Grafika jurusan ini namun jurusan ini lebih ke percetakan kemasan produk, sesuai dengan namanya. Kuliah di jurusan teknik yang cocok untuk perempuan akan mengajarkan kamu tentang cara kemasan dicetak dan seperti apa standar kemasan yang baik dan benar. Pada kemampuan teoritis dan praktis dalam hal kemasan serta bagaimana adaptif terhadap perkembangan teknologi cetak kemasan. Dan bagi yang menyukai hal berwirausaha bisa mempertimbangkan jurusan ini agar nantinya bisa mencetak kemasan untuk produkmu sendiri.

    1. Jurusan Teknik Informatika

    Dalam Jurusan teknik informatika merupakan salah satu pilihan dari beberapa banyak wanita untuk kuliah. Bahkan tidak perlu heran apabila jumlah mahasiswa perempuan sedikit lebih banyak dibandingkan mahasiswa laki-laki tiap angkatannya. Wajar saja jika wanita lulusan teknik informatika cukup banyak di Indonesia. Prospek kerja teknik informatika untuk perempuan bisa disebut jurusan yang bagus sebab para lulusannya cukup banyak yang berkarier di bidang database warehouse, analis sistem, web engineer, jaringan komputer, web developer, dan konsultan IT. Tidak hanya itu, peluang kerja di teknik informatika untuk wanita. Bahkan di setiap kementerian atau lembaga apapun itu pasti memerlukan sarjana lulusan teknik informatika.

    1. Jurusan Teknik Lingkungan

    Apabila anda termasuk orang yang cinta pada lingkungan serta ingin belajar lebih jauh tentang jurusan teknik lingkungan, Anda bisa memutuskan mengambil jurusan ini. Inti dari jurusan ini ataupun isi tentang jurusan ini adalah bagaimana cara menciptakan kehidupan manusia yang damai tanpa harus merusak lingkungan. Maka dari itu memang sangat cocok bagi perempuan yang cinta dengan alam serta keasrian dari lingkungan.

    1. Jurusan Teknologi Pangan

    Saat ini masyarakat telah sadar bahwa akan pentingnya gizi dan kandungan makanan yang mereka makan. Hal tersebut membuat jurusan teknologi pangan maka dari itu jurusan teknik primadona bagi perempuan. Teknologi pangan adalah jurusan yang akan mempelajari keseluruhan aspek pangan pasca panen. Meliputi sortasi, pengawetan, pengemasan, distribusi dan bagaimana cara menjaga hasil akhirnya agar tetap bergizi.

    1.  Jurusan Teknik Sipil

    Memang sangat benar bahwa jurusan teknik sipil didominasi oleh kamu laki-laki, tetapi bukan berarti wanita tidak boleh masuk di dalamnya. Apabila dipersentasikan ada sekitar 20% mahasiswa perempuan dari keseluruhan mahasiswa di jurusan tersebut per angkatan. Teknik sipil merupakan salah satu jurusan yang di gaji tinggi untuk wanita, hal yang dipelajari dalam jurusan teknik sipil yaitu bagaimana cara membangun gedung, pelabuhan, bandara, bendungan, jalan, dan pengolahan limbah.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar