Peluang Kerja Teknik Informatika untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning - Teknik Informatika adalah suatu jurusan yang biasnya fakultas teknik maupun MIPA mempelajari tentang penerapan logika matematika dalam suatu pengelolaan informasi dengan memakai teknologi komputer, sehingga dapat berpikir logis dan juga terstruktur agar bisa mendapatkan sebuah penyelesaian suatu masalah.

    Peluang untuk seorang yang lulusan Teknik Informatika ini sangat banyak, sebab dunia teknologi informasi dan juga komputer akan terus berkembang. Berikut adalah peluang kerja teknik informatika untuk wanita, yaitu:

    1. Full Stack Developer

    Full stack developer ini adalah seseorang yang bekerja dengan berbagai bidang IT. Full stack ini bekerja dari sisi front-end ataupun back-end.  Pekerjaan ini bertanggung jawab dalam mengembangkan semua pekerjaan termasuk juga dengan database, server, system engineering, atau juga pada bagian dari sisi client. Untuk dapat menjadi seorang full stack developer membutuhkan waktu yang cukup lama, karena perlu menguasai suatu konsep dan juga teknologi. Kamu juga perlu mempunyai kreativitas, pemikiran global, selalu ingin tahu, memiliki kemampuan manajemen waktu, dan juga komunikasi yang baik.

    Untuk gaji seorang Full stack developer, akan menerima gaji rata-rata sebesar $110,500 per tahunnya atau jika dirupiahkan sebesar Rp.1.635.400 per tahun. Namun, gaji ini berbeda dengan berdasarkan Negara dan kemampuan programmer.

    1. Front End Developer

    Pekerjaan ini adalah seorang yang bekerja sebagai programmer yang bertugas mengerjakan program yang dapat langsung dilihat oleh pengguna. Agar dapat menjadi seorang frontend developer, kamu perlu belajar tentang HTML, CSS, serta pemrograman JavaScript.

    1. Back End Developer

    Pekerjaan ini merupakan seseorang yang bekerja sebagai programmer yang bertugas di bagian belakang layar. Beberapa bahasa pemrograman untuk back end developer seperti Java, PHP, Ruby, Python, JavaScript (Node.js).

    Dalam pekerjaan ini akan menangani bagian data dari website termasuk dengan server dan juga website. Di bagian ini juga akan bertugas dalam merancang suatu system dan API.

    1. Android Developer

    Seorang android developer merupakan seorang programmer yang bisa merancang serta membuat aplikasi android untuk dapat digunakan user yang menggunakan system operasi android.

    1. iOS Developer

    Seorang iOS developer ini merupakan seorang programmer yang dapat merancang serta membuat aplikasi iOS dari Apple. Dan perlu menguasai bahasa pemrograman Swift atau pemrograman objective-C.

    1. Blogger

    Seseorang dengan lulusan teknik informatika yang suka dunia kepenulisan menjadi blogger adalah suatu pilihan yang pas. Untuk menjadi seorang blogger, anda perlu mengerti mengenai SEO dan cara menggunakan CMS seperti WordPress.

    1. Desainer Grafis

    Bagi seseorang yang lulusan teknik informatika yang suka mendesain dan menciptakan ilustrasi, fotografi, tipografi akan dapat memiliki pekerjaan ini. Kamu juga dapat memanfaatkan beberapa software desain seperti Corel, Photoshop, Ilustrator, ataupun perangkat lunak online.

    1. Web Desainer

    Suatu perkembangan internet tidak pernah lepas dari suatu yang namanya website, baik perorangan, kelompok, organisasi, ataupun perusahaan. Agar dapat merancang tampilan website yang mudah untuk digunakan, maka diperlukan seorang web desainer (Web Designer).

    1. Cyber Security Analyst

    System informasi buatan manusia tentu tidak ada yang sangat sempurna, karena biasanya terdapat celah keamanan atau bug. Untuk dapat mencegah suatu kejadian yang tidak diinginkan, maka diperlukannya seorang Cyber Security Analyst dengan cepat jika suatu saat ada celah. Seorang Cyber Security Analyst dapat menguji system keamanan kemudian melaporkan jika terdapat suatu celah (vulnerability).

    1. Database Administrator

    Database atau basis data sangat penting untuk instansi maupun organisasi, karena database adalah suatu kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer. Hal ini diperlukan seseorang yang bisa mengelola data agar dapat mengelola database tersebut.

    1. Data Scientist

    Seorang Scientist akan bertugas dalam menganalisis data untuk pengambilan suatu keputusan. Agar dapat menguasai data scientiest, maka dibutuhkan banyak kemampuan seperti pengolahan data dengan Hadoop, penggunaan statistic, pemrograman bahasa R/Python, dan logika yang kuat.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peluang Kerja Teknik Informatika untuk Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar