WhatsApp akan Menghilang dari iPhone Jenis Ini

Daftar Isi


    Foto: WhatsApp. (Pixabay)
     

    Lancang Kuning – Layanan pesan instan WhatsApp memiliki perubahan yang berpotensi membuat beberapa pengguna memiliki tagihan yang tidak diinginkan. Platform milik Facebook itu baru saja mengumumkan akan mengakhiri semua dukungan untuk iOS 9.

    Pemberitahuan ini mengartikan bahwa siapa pun yang menggunakan perangkat Apple berusia lebih tua dipaksa untuk mendongkrak kemampuannya agar bisa terus mengirim pesan dan foto serta melakukan panggilan video dan suara.

    Ini bukan pertama kalinya WhatsApp merilis pembaruan yang memblokir pengguna untuk mengakses aplikasinya. Kebijakan ini qmenjadi hal yang tidak menyenangkan karena mereka yang terdampak tidak bisa lagi memiliki akses ke layanan terpopuler di dunia itu.

    "Kalau masih mau akses WhatsApp di iPhone, kami sarankan Anda menggunakan iOS 10 ke atas. Silakan kunjungi situs web Dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui (perangkat lunak) iPhone Anda," demikian keterangan resmi WhatsApp, seperti dikutip dari Express, Senin, 22 Maret 2021.

    Anak usaha Facebook itu juga pernah mengubah banyak hal pada 2019, lalu memberi tahu jutaan pengguna Android, iPhone, dan Windows bahwa mereka perlu meningkatkan perangkatnya supaya bisa terus menggunakan layanan WhatsApp.

    Perangkat lawas tidak bisa memberikan kemampuan yang dibutuhkan WhatsApp untuk memperluas fitur di masa mendatang. WhatsApp mengaku ini adalah keputusan yang sulit, tetapi mereka ingin pengguna tetap bisa berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp.

    “Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini maka sebaiknya tingkatkan versinya ke yang lebih baru untuk Android, iPhone, atau Windows Phone supaya terus tetap menggunakan WhatsApp,” paparnya.

    Perubahan terbaru ini hanya mempengaruhi sejumlah kecil pengguna iPhone. Karena, hampir semua perangkat Apple baru kompatibel dengan iOS 10 atau lebih baru. Jika Anda memiliki iPhone 5 atau seri yang lebih baru, maka pengguna bisa meningkatkan perangkat lunak dan tetap menggunakan layanan WhatsApp.

    Namun, bagi mereka yang memiliki iPhone 4s atau lebih tua maka mereka perlu mendapatkan perangkat yang lebih baru. Tentu saja biayanya tidak akan murah. Jika perubahan ini tidak memengaruhi Anda maka ada sesuatu yang datang di musim semi yang akan menyerang semua pengguna, apa pun perangkat yang dipakai.

    Semua pengguna WhatsApp akan menghadapi pemblokiran dari layanan obrolan, kecuali mereka menyetujui syarat dan ketentuan baru. WhatsApp mengubah beberapa syarat dan ketentuan. Dari semula berlaku pada Februari diundur menjadi Mei 2021.

    Jika pengguna tidak menerimanya, mereka tidak akan dapat mengobrol, mengirim pesan, atau melakukan panggilan di aplikasi. Laporan WABeta menyebut halaman tersebut akan diperbarui.

    Fitur lain dari versi WhatsApp yang akan datang adalah antarmuka baru untuk Archived Chats, yang akan muncul jika pengguna memiliki obrolan yang telah diarsipkan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WhatsApp akan Menghilang dari iPhone Jenis Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar