Gubri: Alhamdulillah, Karhutla Masih Bisa Mampu Kita Kendalika

Daftar Isi

     LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan sejauh ini telah berhasil mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Riau.

    "Alhamdulillah sampai saat ini Karhutla masih mampu kita kendalikan," ujarnya.

    Gubri juga mengatakan bahwa telah mengajak seluruh Bupati/Wali Kota untuk tetap bersama-sama menuntaskan serta meningkatkan kewasapadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

    Ajakannya tersebut disampaikan saat konferensi pers usai peresmian IRI Chapter Rau di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru, Selasa (16/3/2021).

    "Tadi pagi kita sudah melakukan apel siaga berama para bupati wali kota se-Provinsi Riau termasuk juga Kapolres dan Dandim, ini dalam rangka untuk bersama-sama menuntaskan persoalan-persoalan yang ada di daerah," kata Syamsuar.

    Terkait hutan yang telah terbakar Gubri Syamsuar berharap hutan tersebut bisa kembali menjadi hutan yang seperti sebelum terbakar.

    "Harapan kita, hutan yang telah terbakar juga tetap menjadi hutan kedepannya, karena kita (Pemprov Riau, red) sudah punya komitmen untuk membangun Riau hijau serta pembangunan rendah karbon.

    Ia juga berharap dengan program Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dalam mengolah tanah dengan cara tidak membakar.

    "Karena harapan Presiden dalam menuntaskan karhutla sekarang ini harus diselesaikan secara permanen, jadi saat ini ada beberapa kebijakan kita bersama pemeritah kabupaten/Kota terutama meningkatkan ekonomi masyarakat tapi dengan cara tidak membakar," pungkasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Alhamdulillah, Karhutla Masih Bisa Mampu Kita Kendalika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar