YBM PLN P3B Sumatera dan PKPU HI Riau Bekali Kader Posyandu Program 1000 HPK

Daftar Isi

    LancangKuning.com - YBM PT PLN P3B Sumatera membuktikan kepeduliannya terhadap kesehatan dimasyarakat Riau. Senin, (24/09/2018).

    Melalui program 1000 Hari Pertama Kehidupan yang dilaksanakan di Kecamatan Payung Sekaki yang melibatkan kader kader posyandu untuk melakukan sosialisasi dan pengarahan kepada ibu ibu yang sedang hamil.

    Salah satu tahapan program ini yaitu adanya training of trainer yang dilaksanakan pada Sabtu (22/9) di Aula kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Peserta kegiatan ini terdiri 25 Kader posyandu di Kecamatan Payung Sekaki dan 23 mahasiswi dari Universitas Abdurrab.

    Narasumber dalam training ini yaitu Rozita yang merupakan Kepala Seksi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dr Citra dan Isra dari tenaga kesehatan puskesmas kecamatan Limapuluh, Agrina dari Akademisi bidang Kesehatan PSIK universitas Riau dan Nova Yulita dari Akademisi Universitas Abdurrab.

    Selain pemberian materi tentang 1000 hari pertama kehidupan dilakukan juga pengukuhan duta 1000 HPK oleh Wakil Walikota Pekanbaru bapak Ayat Cahyadi.

    "Semoga nantinya duta 1000 HPK dapat menjalankan tugas dan fungsinya untuk mensosialisasikan di Wilayahnya masing masing terkait pentingnya memperhatikan masa 1000 HPK sehingga para ibu mampu menjaga kesehatan selama kehamilan dan masa ASI ekslusif" harapan Wakil Walikota Pekanbaru dalam sambutannya.

    Faisyal, Perwakilan YBM PLN P3B Sumatera mengatakan "Adanya training ini dapat meningkatkan pengetahuan kader tentang pentingnya memperhatikan masa 1000 HPK di dalam mewujudkan kesehatan di masyarakat terutama para ibu yang hamil".

    "Diselenggarakannya kegiatan training untuk kader posyandu ini semoga ke depannya kegiatan program 1000 HPK dapat berjalan sesuai dengan tujuan bersama yakni bayi selamat dan sehat" ungkap Afrizal, Kepala Cabang PKPU HI Riau. (Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YBM PLN P3B Sumatera dan PKPU HI Riau Bekali Kader Posyandu Program 1000 HPK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar