98 Persen Tenaga Kesehatan di Riau Berhasil Sembuh

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 di Riau, belakangan ini terus mengalami peningkatan. Tidak hanya pada masyarakat umum, namun juga pada pada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif Covid 19.

    Baca Juga: Masukkan Nama SBY Sebagai Pendiri Demokrat, AHY Dipolisikan

    Berdasarkan data yang dirangkum oleh Dinas kesehatan provinsi Riau, tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 98 persen. Sedangkan yang  meninggal dunia dua persen.

    "Total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif Covid saat ini sebanyak 443 orang. Dari jumlah tersebut, 98 persen berhasil sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (11/3/2021), dikutip dari mediacenterriau.

    Baca Juga: 
    Lebih Gila dari Kang Mul, Sarip Ngaku Marinir TNI Kangkangi Janda Kaya

    Dijelaskan Mimi, adapun profesi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid tersebut diantaranya yakni perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker, rehabilitasi medik, tenaga gizi, apoteker dan beberapa profesi tenaga kesehatan lainnya.
     

    Baca Juga: Jembatan Terbengkalai di Kampar, Bupati Catur Minta Pemprov Riau 'Turun Tangan'

    "Jika dilihat dari jenis kelamin, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid yakni mencapai 339 orang. Sedangkan laki-laki 104 orang," paparnya.

    Dalam kesempatan tersebut Mimi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini masih ditemukan adanya pasien positif Covid-19.

    "Penyebaran Covid-19 harus bisa ditekan secara bersama-sama, meksipun saat ini sudah ada vaksin. Untuk itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan," himbaunya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 98 Persen Tenaga Kesehatan di Riau Berhasil Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar