Pasar SP 1 Tapung Hilir Jadi Lautan Api

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,KAMPAR-Selasa malam (09/3/2021) pasar SP 1 Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar berubah menjadi lautan api, saat api meluluh-lantakkan setiap tiang dan bangunan yang ada di Pasar SP 1 ini.

    52 bangunan dan tujug kios papan ludes terbakar. Dua orang pedagang dikabarkan tewas terbakar. 

    Menurut data dari Polsek Tapung Hilir, saksi bernama Sugiman sekitar pukul 21.20 WIB sedang duduk-duduk di ruko milik temannya. Saat itu ia melihat asap keluar di antara Ruko usaha pangkas rambut milik Anto dan ruko milik Lubis. Lalu saksi berusaha mengecek dari mana asal mula asap tersebut.
     
    Setelah dicek ternyata di sekitar kepulan asap itu terlihat nyala api, selanjutnya saksi ini berteriak minta tolong kepada masyarakat di sekitar tempat kejadian untuk membantu memadamkan api.

    Sekira pukul 21.30 WIB, Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman menghubungi pihak Manajemen PT Sinar Mas, minta bantuan untuk mengirimkan mobil Damkar membantu pedamanan kebakaran tersebut.

    Berselang sekitar 30 menit datang 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit alat berat loader beserta 10 orang petugas pemadam dari PT. Sinar Mas. Mereka langsung membantu memadamkan api.

    Saat itu terlihat api semakin besar karena tertiup angin. Kemudian pukul 23.40 WIB datang lagi satu unit mobil Damkar pemerintah kabupaten Kampar. Disusul 2 unit mobil damkar Pemkab Siak beserta 8 orang petugas Damkar. Seluruh unit Damkar langsung menyiram kawasan yang terbakar.

    Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi dilansir dari cakaplah.com, mengatakan, pihaknya juga melakukan pengamanan, membantu evakuasi serta membantu kelancaran petugas Damkar yang bekerja keras memadamkan kebakaran ini.

    "Sebelum datang Tim Damkar ini, personel Polsek juga memobilisasi warga untuk membantu pemadaman dengan peralatan seadanya yang bisa digunakan. Selain itu para petugas kepolisian ini juga berupaya menghubungi para pemilik Ruko yang terbakar, dimana sebagiannya tak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya," ucap Aprinaldi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasar SP 1 Tapung Hilir Jadi Lautan Api
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar