Intip Tips Menghemat Biaya Pernikahan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pernikahan adalah salah satu momen sakral dalam hidup setiap orang. setiap orang pasti mendambakan pesta pernikahan yang sangat berkesan. Bagaimana tidak, momen pergantian status bagi setiap orang yang diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidupnya tentunya harus direncanakan sebaik mungkin.

    Namun, biaya resepsi yang semakin hari semakin mahal mejadi momok bagi setiap muda – mudi yang ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

    Nah, Buat kalian yang berniat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan akan tetapi masih di bimbangkan dengan anggaran biaya pernikahan yang semakin hari semakin membengkak, yuk review beberapa tips menghemat biaya pernikahan agar hari special mu tetap terasa berkesan.

    1. Gunakan Konsep Outdoor

    Lokasi pernikahan biasanya di identik dengan gedung mewah. Saat ini biaya sewa gedung semakin mahal. Nah, Untuk menghemat biaya anda bisa alihkan lokasi dengan menggunakan konsep outdoor seperti halaman rumah yang luas, taman bunga atau kebun. Dengan konsep ini anda bisa menghemat biaya dekorasi karena dekorasi yang di gunakan pada lokasi outdoor tidak seribet dekorasi dalam gedung.Anda bisa gunakan dekorasi yang memang sudah alami dari taman atau halaman itu sendiri. Selain unik dan natural , konsep ini juga akan memberi kesan romantis terhadap kedua pengantin.

    1. Membatasi Jumlah Tamu yang Diundang

    Memang suatu pesta pernikahan akan terlihat besar dan mewah jika banyak tamu undangan yang menghadiri. Tapi coba deh dipikir ulang, apa kalian mengenal setiap tamu yang kalian undang? Untuk apa menjadi orang asing di pesta pernikahan sendiri. Karena itu membatasi jumlah tamu yang hadir menjadi salah satu alternatif menghemat biaya pernikahan. Pernikahan bukan hanya tentang pesta dan undangan yang banyak. Undanglah keluarga , kerabat, keluarga teman dan sahabat. Dengan pesta yang dihadiri orang – orang yang kamu kenali maka akan esensi pernikahanmu akan semakin terasa bermakna.

    1. Mencari Vendor Pernikahan

    Untuk meminimalisir biaya kamu juga bisa mencari vendor untuk keperluan pesta pernikahanmu. Vendor yang bisa dicari seperti vendor catering, dekorasi, jasa fotografer dan lain sebagainya. Kalau saudara atau sahabatmu punya usaha catering atau wedding organizer atau jago fotografi, jangan ragu memakai jasa mereka. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir biaya karena harga nya bia dirundingkan harga teman sama teman.

    1. Mendesain Undangan Pernikahanmu Sendiri

    Jasa pembuatan undangan bisa kamu alihkan dengan cara kamu desain undanganmu sendiri. Banyak aplikasi yang bisa di pakai untuk mebuat undangan pernikahan yang tak kalah menariknya jika kamu pandai menggunakannya. Dan jangan lupa pula gunakanlah teknologi untuk menyebarkan undangan mu. Kamu hanya perlu mencetak undangan untuk beberapa orang yang kamu anggap khusus dan terhormat. Selain itu untuk teman – teman mu kamu cukup menggunakan softfile daridesain undangan mu dan gunakan sosial media untuk menyebarkan undangan. Dengan begitu biaya percetakan undangan mu bisa diminimalisir.

    1. Souvenir

    Pesta pernikahan biasanya tidak terlepas dari souvenir yang di berikan kepada tamu undangan sebagai ucapan terimakasih. Dari pada memesan souvenir alangkah lebih baik berikan souvenir buatanmu sendiri guys. Souvenir itu nggak perlu mewah yang penting berkesan, kamu bisa ajak keluarga mu membuat souvenir jauh – jauh hari sebelum pesta pernikahanmu digelar. Banyak contoh – contoh souvenir handmade di internet yang bisa kamu tiru loh.

    1. Gunakan Foto Liburanmu Bersamanya Sebagai Prewedding

    Tak perlu repot – repot melakukan sesi prewedding dengan menyewa gaun dan dekorasi yang merogohkan kocekmu. Karena foto prewedding yang santai justru tampak lebih menarik dan unik. Kamu bisa menggunakan foto liburanmu bersama pasangan sebagai foto preweddingmu. Atau kamu bisa membuat konsep prewed yang sederhana bermodalkan taman atau halaman belakang rumah . dengan mengandalkan kamera smartphone mu kamu sudah bisa membuat foto prewedding casual yang unik. Seperti contoh gambar berikut.

    Nah, itulah sedikit tips menghemat biaya pernikahan. Jadi nggak usah pusing – pusing lagi ya. Kalian juga bisa memilih tips – tips lainnya di internet. Buat kalian yang mau melangsungkan resepsi pernikahan semoga berbahagia ya.. Terima kasih.(Rodiatul)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Intip Tips Menghemat Biaya Pernikahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar