Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuncing.com - Ada banyak sekali buah dan sayur yang memiliki manfaat besar bagi tubuh salah satunya adalah kolang -kaling, kolang -kaling ini adalah semacam tanaman yang biasanya di manfaatkan orang sebagai bahan makanan. Kolang -kaling ini berasal dari tumbuhan enau, yang kemudian diolah agar dapat di konsumsi.

    Bentuk kolang -kaling sendiri putih agak keabu-abuan dan agak lonjong. Kolang -kaling sendiri tidak memiliki rasa, karena itu banyak orang-orang yang mencampurkan kolang -kaling dengan sirup sebagai manisan. Bukan hanya dapat di konsumsi, ternyata makanan satu ini juga ada manfaat bagi tubuh kita, akan saya jelaskan pada artikel ini tentang manfaat makanan satu ini.

    1. Mengurangi berat tubuh

    Ada banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang dapat mengurangi berat badan kita, yaitu yang paling umum adalah buah lemon, karena lemon mengandung zat yang dapat menghilangkan lemak-lemak yang tidak di perlukan bagi tubuh, tetapi tahukah kalian jika kolang-kaling adalah salah satu makanan yang dapat dikonsumsi untuk membuat badan lebih ideal. 90% dari kolang -kaling mengandung kadar air sehingga akan membuat kita segar saat mengkonsumsinya.

    Bukan hanya itu, di dalam makanan ini juga terdapat zat yang membuat kita cepat kenyang dan menurunkan nafsu makan berlebih, sehingga kita dapat membuat badan lebih ideal.

    2. Sumber vitamin

    Ada banyak kandungan vitamin di dalam makanan satu ini , yaitu adalah vitamin A yang baik untuk mata , vitamin B dan vitamin C, sangat menakjubkan bukan. Bukan hanya wortel yang dapat menyehatkan mata kita, tetapi kolang -kaling juga dapat menyehatkan mata kita, karena kolang -kaling mengandung vitamin A , sehingga mata kita akan tetap sehat.

    3. Mengurangi penyakit tulang

    Semakin tua umur kita maka tubuh kita akan semakin sering terkena penyakit , dan mengalami pelapukan. Ibarat sebuah besi jika sudah terlalu lama maka akan berkarat, sama halnya dengan tubuh kita, semakin tua umur kita maka akan semakin lapuk tubuh kita. Nah dengan memakan makanan ini , maka akan menghindari kita dari penyakit tulang.

    Bukan hanya susu yang dapat menjaga tulang kita, tetapi kolang -kaling juga dapat menguatkan tulang kita, karena kolang -kaling  mengandung kalsium  yang cukup tinggi di dalamnya. Dan tidak akan menambah berat badan kita layak nya mengkonsumsi susu, Karena pada kolang -kaling tidak terdapat kalori dicdalamnya.

    4. Penawar gatal akibat getah aren

    Buah aren mengandung getah yang dapat membuat gatal pada kulit manusia jika tersentuh getah tersebut. Mungkin bagi orang awan akan panik dan mengkonsultasikannya ke dokter, tetapi tahukah anda, jika getah enau dapat membuat rasa gatal pada tubuh, ternyata buah enau juga dapat menjadi penawar untuk mengatasi gatal tersebut. Anda cukup mengolah buah enau tersebut menjadi makanan, dan mengkonsumsinya.

    5. Baik untuk pencernaan

    Kolang -kaling mengandung serat yang cukup tinggi , bukan hanya serat tetapi juga mengandung karbohidrat , sehingga saat di konsumsi kolang -kaling akan lebih lama diolah oleh badan, sehingga akan berkurangnya nafsu makan berlebih dan menyimpan energy lebih lama. Serat pada makanan ini yang masuk kectubuh, membuat BAB lebih lancar.

    6. Menambah stamina

    Pada kolang- kaling terdapat banyak mineral yaitu adalah fosfor, kalsium yang cukup tinggi, sehingga jika  kita konsumsi akan menambah stamina, dan tubuh lebih bugar.

    Nah itu tadi adalah manfaat dari kolang vbagi kesehatan, masih banyak lagi manfaat dari kolang-kaling tersebut yang masih belum di bahas. Tetapi walau kolang -kaling memiliki banyak manfaat , kita tetap harus mengkonsumsi makanan sehat lainnya.(Raga)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar