Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Permanen

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com - Mempunyai rambut yang rapi  dan sehat tentu itu adalah mimpi setiap orang. Kita bisa terlihat keren di mata orang lain , salah satunya adalah karena rambut, tak heran jika banyak orang yang mendambakan rambut yang rapi dan kulit kepala yang sehat.

    Bukan cara yang mudah untuk menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap sehat, banyak hal yang harus kita lakukan, agar terhindar dari penyakit kepala yaitu ketombe, gatal-gatal pada kepala. Pada artikel kali ini admin akan membahas sekilas tentang cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen.

    1.Sebab rambut tidak sehat

    Banyak dari kita yang mengeluhkan tentang penyakit rambut , karena kita akan terasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut. Seperti penyakit rambut rontok, ketombe, kepala gatal-gatal. Nah sebenarnya apa penyebab dari semua penyakit kepala itu. Sebab penyakit rambut adalah:

    a. Stres

    Faktor pertama adalah stress , ada banyak hal yang kita pikirkan dalam hidup kita, seperti hutang, kecelakaan, berduka, sehingga kita menjadi stres. Apabila ketika kita stress maka kita akan bisa terserang penyakit yang dinamai  telogen effluvium. Penyakit mengakibatkan rambut kita menjadi rontok sementara, walaupun rontok sementara tetapi itu pasti akan mengganggu anda.

    b. Kurangnya vitamin B di tubuh

    Jika tadi sebab rontok adalah karena kelebihan vitamin A , maka ini adalah karena kurangnya vitamin B maka rambut menjadi rontok. Memang vitamin B jarang didefenisikan , tetapi kurangnya vitamin ini akan memicu penyakit rontok pada rambut. Kamu bisa mencegahnya dengan beberapa cara seperti dengan mengkonsumsi ubi, selain itu daging  atau juga bisa ikan , kentang dan masih banyak lagi.

    c. Jarang keramas dan terlalu keseringan keramas

    Nah ini adalah hal yang sangat perlu diperhatikan. Kita tidak boleh jarang keramas karena itu akan menyebabkan rambut anda berketombe, sedangkan jika terlalu berlebihan dalam keramas juga tidak boleh, karena jika kita keramas terlalu sering. Maka kita akan mendapatkan rambut yang kering, karena kadar minyak pada rambut akan disapu bersih oleh shampo.

    2.Cara mengatasi penyakit pada rambut secara alami

    Banyak cara mengatasi penyakit pada rambut dan kita tidak harus menggunakan produk yang mengandung kimia untuk mendapatkan rambut sehat, apa saja caranya, yaitu :

    a. Lidah buaya

    Lidah buaya adalah salah satu dari banyak tanaman yang memiliki banyak manfaat, karena banyaknya kandungan di dalamnya. Salah satunya adalah vitamin E. yang berguna untuk menyehatkan rambut kita, seperti menghilangkan ketombe pada rambut, bagaimana caranya :

    1. Langakh awal yaitu menghaluskan secukupnya  daging lidah buaa
    2. Setelah itu Oleskanlah pada rambut anda , secukupnya saja yah
    3. Biarkan beberapa sata supaya cairan pada daging tersebut meresap pada kulit kepala.
    4. Bilas dengan air.

    b. Daun sirsak

    Sirsak bukan hanya bermanfaat bagi rambut kita, tetapi juga bermanfaat bagi tubuh kita, karena tanaman ini memiliki senyawa aktif yang dapat membuang racun pada tubuh. Nah ini juga bermanfaat bagi rambut kita karena daun sirsak dapat membunuh kutu dan membuang ketombe pada rambut kita. Bagaimana caranya :

    1. Siapkan daun sirsak
    2. Tumbuk hingga halus
    3. Campurkan air
    4. Oles ke rambut hingga merata
    5. Bilas dengan air

    Nah itu tadi adalah ulasan tentang menjaga rambut  anda agar tetap sehat secara alami  dan permanen, memang hasilnya tidak akan instan. Karena ini adalah cara alami bukan menggunakan kimia atau lainnya.(Raga)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Permanen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar