Pengaruh atau Dampak Film Horror Terhadap Remaja

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Film horror yakni film yang berusaha untuk memancing rasa emosi dengan rasa takut dari si penonton. Alur ceritanya pun tidak jauh dari kematian, supranatural, dan penyakit mental. Film horror memiliki jumlah pemeranan antagonis yang cukup banyak.

    Bercerita sedikit tentang film horror yang pertama kali rilis di seluruh dunia yang berjudul The Golem yang di angkat dari legenda yahudi ini, merupakan film horror  yang pertama kali di rilis di Grand Guignol Theatre Company tepatnya di Paris. Sobat, tahukah kamu? Bioskop ini juga menjadi salah satu bioskop ter legendaris yang didirikan tahun 1897.

    Nah, ketika The Golem menjadi film horror perdana yang di rilis,  Grand Guignol menepatkan dirinya sebagai bioskop khusus film horror. Hmm,, sangat di sayangkan bioskop berkapasitas 293 kursi ini tutup di tahun 1962.

    Nah sobat, kebanyakan dari kita pasti ada yang hobi nonton film horror bukan? Baik anak yang kurang dari 18 tahun dan ada juga yang 18 tahun ke atas, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa 95 persen dari kita banyak yang menyukai film horror. Kenapa begitu? Karena film horror ini, kadang membuat kita merasa tertantang, dan film ini juga bisa mempengaruhi diri kita seolah-olah hantu yang ada di film tersebut ada di dekat kita yang sedang menonton.  Ya, itulah yang saya maksud dalam hal mempengaruhi tadi.

    Sobat,, ternyata film horror memiliki dampak negative bagi kesehatan loh, apa saja dampak nya? Get it

    1.  Sobat,,,,Setelah menonton film horror otomatis bayangan hantu yang membuat kita takut itu akan selalu muncul dan hal itu sangat menggagu dan menjadi masalah. Seperti kualitas tidur karena selalu terbayang adegan seram hingga beberapa waktu dan kurang nya waktu tidur akan mengalami depresi.

    1. Film horror juga membuat rasa panik menjadi terlalu berlebihan. Jika rasa panik mu sudah mulai berlebihan, maka tinggalkan kebiasaan mu menonton film horror.

    1. Film horror cenderung membuat kita merasa terkejut di setiap adegan yang seram. Dan jika kita menonton film horror ini secara terus-menerus kita akan terbiasa dengan keterkejutan disaat kita sedang melakukan pekerjaan apapun itulah pokoknya.

    1. Jika kita menonton film horror pasti tidak jauh dari kata takut bukan? Nah, ketakutan yang extreme ketika menonton film horror ini membuat darah kita menjadi kental.

    1. Pakar medis juga memberitahukan bahwa film horror juga dapat menyebabkan darah beku.

    Ternyata film horror ini memang kurang baik dampak nya buat otak. Jadi, film horror ini kalau kita tonton apalagi kalau terhanyut perasaan kesana, itu akhirnya mengurangi serotonik di otak dan akhirnya apa? Akhirnya kita gampang badmood, malas kerja, dan lebih parahnya lagi kita tidak berani bermimpi besar, nah itu yang bahaya nya. Jadi, hindari film horror karena itu bisa mengurangi serotonik di otak.

    Sobat, ternyata selain banyak dampak buruk yang banyak kita dapatkan ketika kita menonton film horror, ternyata film horror juga ada manfaat nya loh,,,,

    mau tau apa saja manfaat nya? Get it

    Bisa membakar kalori

    Tak banyak orang yang mengetahui hal ini. Menonton film yang  menyeramkan bisa membuat kalori pada tubuh terbakar. Pada sebuah penelitian di salah satu universitas di Inggris menemukan, seseorang bisa membakar 200 kalori mereka ketika sedang menonton satu film horor.

    Melatih adrenalin

    Para ahli medis meyakini bahwa menonton film horor dapat memicu dan melatih adrenalin pada seluruh anggota tubuh. Rasa penasaran menimbulkan di setiap adegan pada film akan mengaktifkan kelenjar adrenal agar memompa adrenalin ke seluruh tubuh sehingga memberikan dorongan energi baik itu juga pada otak

    Emosi yang keluar ketika menonton film horo membuat sekresi kimia baik pada otak, seperti dopamin, serotonin dan glutamat akibatnya seluruh tubuh merasakan adrenalinnya.

    Itulah pengaruh atau dampak film horror  terhadap remaja semoga bermanfaat. (Rani)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengaruh atau Dampak Film Horror Terhadap Remaja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar