Cristiano Ronaldo Pulang ke Portugal Bawa Bencana untuk Porto

Daftar Isi

    Foto: Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/juventusfcen)
     
    Lancang Kuning – Juventus akan bertandang ke markas FC Porto di Stadion Darago dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 18 Februari 2021.

    Laga ini akan terasa spesial bagi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Terakhir kali dia pulang ke Portugal untuk melawan klub asal negaranya pada 2016 silam saat Real Madrid mengalahkan Sporting Lisbon, 2-1.

    Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan, melawan Porto di Portugal telah memberikan motivasi tinggi bagi Ronaldo. Dia meyakini, pemain 36 tahun kelahiran Madeira tersebut akan tampil ganas.

    "Ronaldo kembali ke rumah di Portugal. Dia ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Dia membuktikan di Coppa Italia dan dengan sejarahnya di Liga Champions, bahwa dia hidup dengan adrenalin di babak sistem gugur," kata Pirlo, dikutip SBS.

    "Dia bangga bisa kembali ke negaranya dan ingin menunjukkan kepada mereka siapa Cristiano Ronaldo," sambung Pirlo.

    Sementara itu, keberadaan Ronaldo di dalam skuad dianggap menjadi berkah tersendiri bagi para pemain Juventus. Sang kapten Giorgio Chiellini menyebut, para pemain bisa mengetahui rahasia menjadi sang juara sejati.

    "Dia telah menjadi nilai tambah bagi kami. Kami beruntung bisa berlatih bersamanya untuk melihat setiap hari rahasia kecil yang membantunya menjadi juara sejati," ucapnya.

    Di sisi lain, Ronaldo telah meraih lima gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Empat kali bersama Real Madrid dan satu kali bersama Manchester United.

    Namun, kesuksesan itu perlahan sirna sejak Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018 lalu. Pada musim pertamanya, Juventus tersingkir di perempat final dari Ajax dan babak 16 besar di 2019-20 dari Lyon. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cristiano Ronaldo Pulang ke Portugal Bawa Bencana untuk Porto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar