Agoda vs Traveloka

Daftar Isi

    LancangKuning - Agoda dan Traveloka adaalah aplikasi yang mempunyai fungsi untuk memudahkan para traveler dalam memesan hotel ataupun tiket pesawat yang di lakukan secara online. Dari aplikasi tersebut kita bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, pemesanan hotel, pembayaran tagihan dll. Namun perlu anda perhatikan lagi bahwa setiap layanan yang di berikan oleh setiap aplikasi pasti berbeda.

    Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai dua aplikasi yang lumayan popular di kalangan para traveler yaitu Agoda dan Traveloka. Kira-kira apa saja perbedaan, kelebihan serta kekurangan dari dua aplikasi ini. Mari simak pembahasan berikut ini.

    Agoda

    Agoda merupakan aplikasi yang melayani para traveler dalam memesan hotel, memesan tiket pesawat serta penyewaan rumah secara online. Perusahaan ini mulai berdiri dari tahun 2005, dan di ambil alih oleh Booking Holdings inc di tahun 2007. Kantor pusat dari Agoda ini berada di singapura, dan kantor cabangnya sudah tersebar hingga di 30 negara.

    Agoda juga memiliki beberapa kelebihan dari aplikasi Agoda ini, diantaranya :

    • Terdapat 390.000 lebih hotel yang telah bermitra bersama Agoda dari seluruh dunia.
    • Dipercaya oleh 7.000.000 lebih pelanggan.
    • Sudah ada 4.000.000 lebih ulasan tentang hotel dari pelanggan.
    • Adanya penawaran terbaru setiap saat dan juga Agoda akan memberikan jaminan harga yang terbaik.

    Traveloka

    Traveloka merupakan sebuah perusahaan dimana aplikasi ini juga melayani para traveler dalam memesan hotel, pemesanan tiket pesawat dengan focus pada perjalanan adalah domestic Indonesia.

    Perusahaan ini didirikan oleh Albert Zhang, Ferry Unardi, dan Derianto Kusuma. Pada awalnya sendiri, konsep yang di pakai oleh Traveloka adalah sebagai mesin pencari yang berguna untuk membandingkan harga tiket di berbagai situs yang ada. Kemudian pada pertengahan tahun 2013 Traveloka berubah menjadi sebuah situs reservasi tiket pesawat.

    Lalu, apa saja perbedaan dari Agoda dan Traveloka? Ya, jika anda membandingkan kedua produk ini anda akan berasumsi bahwa dua aplikasi ini kembar hanya saja tidak identic. Tentu saja hal seperti ini pasti ada, seperti fokus market. Untuk Agoda, aplikasi ini lebih focus ke fasilitas perjalanan tiket pesawat, transportasi, penginapan dan aktivitas liburan.

    Sedangkan Traveloka lebih focus kepada operasional perjalanan, untuk fasilitas perjalanan sendiri hampir serupa dengan Agoda. Tetapi Traveloka juga di tunjang dengan adanya fitur yang memudahkan seperti pengisian pulsa, pembayaran tagihan listrik, internet di luar negeri serta tiket bioskop.

    Untuk perbedaan pada harga juga sama, untuk harga tiket pesawat relative sama dan tidak terlalu Nampak perbedaan yang mencolok. Namun pada penginapan terdapat perbedaan yang cukup jelas. Jika kamu mengecek pada Agoda, kamu akan menemukan harga yang cukup terjangkau, hanya saja ketika kamu menekan tombol pesan harga akan bertambah karena harga yang di tampilkan belum termasuk ppn. Sedangkan untuk Traveloka sendiri, harga yang di tampilkan merupakan harga yang akan di bayar.

    Jika kamu menanyakan yang mana yang lebih terjangkau, maka itu relative karena terkadang harga yang di tampilkan tidak jauh berbeda, terkadang hanya memiliki selisih perbedaan Rp.3000 hingga Rp.35.000.

    Jadi kamu lebih tertarik ke layanan yang mana? Apakah kamu tertarik menggunakan salah satunya? Perlu kamu ingat lagi bahwa setiap aplikasi memiliki kualitas pelayanannya masing-masing dan pasti berbeda, yang dimana kamu bisa melihat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi tersebut melalui komentar yang telah di berikan oleh orang-orang yang sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut.

    Mungkin itu saja informasi yang dapat saya berikan mengenai perbedaan setra kelebihan dan kekurangan yang di miliki Agoda dan Traveloka. Pilihan dapat di tentukan oleh kamu yang ingin memesan tiket pesawat, boking hotel dan lainnya.(Tina)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Agoda vs Traveloka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar