Perlengkapan Bayi untuk Perjalanan Jauh

Daftar Isi

    LancangKuning - Saat bepergian jarak jauh bersama si kecil dan dalam jangka waktu yang cukup relatif lama, pasti banyak sekali barang yang harus dibawa. Sehingga para moms terkadang bingung, mana yang harus didahulukan untuk dibawa saat bepergian. Belum lagi para moms juga harus membawa barang pribadi, suami hingga oleh-oleh untuk keluarga.

    Oleh karna itu, bawalah barang yang benar-benar moms dan keluarga butuhkan. Sebagai suatu referensi, disini saya ingin membagikan daftar barang yang biasa anda bawa ketika saat bepergian jauh dengan pesawat bersama si bayi.

    1.  Diaper bag yang berisi barang keperluan bayi selama perjalanan di darat maupun udara. Setiap moms yang memiliki bayi, diaper bag merupakan barang yang paling esensial saat bepergian, oleh kaerna memiliki ruang yang banyak dan didesain khusus untuk membawa sebuah perlengkapan bayi. Apa saja yang diperlukan moms yang akan di sediakan di dalam diaper bag:
    • Baby comfort, berupa sebuah balsam bayi atau telon, pacifier, teether, dan earmuff.
    • Baby diapers bersama tisu basah dan kering.
    • Baju ganti bayi dan kaos kaki untuk cadangan.
    • Baby cologne.
    • Obat-obatan pada bayi jika anak kurang enak badan.
    • Mainan para bayi untuk mencegah anak bosan saat dalam perjalanan.
    • Kantong plastik, untuk baju bayi yang sudah terkena kotoran, dan lain-lain
    • Cemilan atau makanan pada bayi, bib/slabber, serta perlengkapan makan dan menyusu seperti sebuah botol atau termos.
    1. Baby gear berupa gendongan dan stroller biasanya saya selalu membawa keduanya, terutama jika pesawat yang saya gunakan akan transit. Saya akan memilih untuk membawa stroller agar anak dapat tidur dengan nyaman dalam masa transit. Pastikan stroller yang akan dibawa adalah stroller ringan dan cabin sie. Jika anda tidak mempunyai suatu stroller ringan, moms dapat menggunakan berupa suatu gendongan yang nyaman dan tidak menimbulkan suatu rasa sakit atau pegal.
    2. Koper yang cukup besar untuk membuat sebuah perlengkapan mandi untuk bayi, pakaian bayi, gunting kuku bayi, beserta perlengkapan para moms. Pastikan anda untuk memasukkan gunting kuku pada bayi di koper, agar tidak ditahan saat melakukan pengecekan x-ray.  Moms dapat mencadangkan popok secukupnya, biasanya saya memilih untuk membeli popok di daerah tujuan, agar tidak memakan banyak tempat.
    3. Lembar alas untuk ganti popok. Tas bayi yang banyak tersedia di pasaran biasanya dilengkapi dengan berbagai selembar alas untuk ganti popok.
    4. Hand sanitize. Untuk menjaga tangan si bayi agar tetap bersih.
    5. Tisu wajib dibawa untuk membersihkan banyak hal.
    6. Botol susu adalah merupakan satu barang penting dalam perlengkapan bayi yang harus disiapkan sebelum proses khelahiran.1

    Ada beberapa perlengkapan bayi yang baru lahir yang harus disiapkan.

    1. Baju bayi

    Siapkanlah baju lengan pendek dan panjang. Baju lengan panjang bisa digunakan untuk malam hari pada saat tidur dengan sebuah pendingin ruangan. Masing-masing bayi 12 buah. Persiapkan baju untuk musim hujan.

    1. Jumper

    Bisa juga kita menyiapkan jumper pendek dan panjang dengan jumlah sekitar 3 buah. Carilah baju yang bahan katun atau bahan yang nyaman dan tidak panas saat digunakan.

    1. Celana bayi

    Siapkanlah celana pendek dan panjang. Jumlahnya masing-masing 6 buah. Carilah yang akan membuat nyaman bayi. Periksa karet celana, jangan yang terlalu kencang.

    1. Kaos singlet 12 buah

    Kaos singlet disiapkan sekitar 12 buah. Hal ini penting sekali karena bayi kerap keringatan.

    1. Bantal bayi

    Carilah bantal bayi anti peyang. Jika tidak ada, carilah bantal yang nyaman untuk si kecil.

    1. Peralatan mandi

    Peralatan mandi yang akan disiapkan seperti bak mandi, penyangga bak mandi, sabun, dan sampo. Pilihlah yang tidak pedih di mata si bayi. Jangan lupa juga menyiapkan sebuah minyak telon agar bayi dapat merasa hangat setelah habis mandi.(Lisdayani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perlengkapan Bayi untuk Perjalanan Jauh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar