Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Bayi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kacang hijau (phaseolus Aureus) merupakan jenis polong-polongan yang memiliki kandungan nabati dan mineral yang berguna bagi kesehatan. Biasanya kita sering bilang bahwa kacang hijau mengandung gizi dan enak, padahal kacang hijau dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

    Berikut ini adalah paparan alias penjelasan apa saja manfaat air rebusan kacang hijau untuk kesehatan:

    1.Demam

    Anak bayi sering kali terkena demam, cara mengatasinya yaitu berikan 1 sendok air rebusan kacang hijau lalu tambah kan sesendok madu di minum 3X sehari.

    Memasak kacang hijau membutuhkan waktu yang lama. Supaya kacang hijau lunak di masak, rebuslah kacang hijau sebanya dua kali.

    2. Varises

    Varises adalah ada tonjolan di bagian tertentu  yang mengganggu kenyamanan kita, cara mengatasinya sangat mudah yaitu dengan meminum air rebusan kacang hijau 2X sehari.

    3.Biang keringat anak-anak

    Biang keringat biasanya terjadi pada anak-anak apa lagi anak selesai main merasa gatal, nah ini cara nya supaya anak terhindar dari biang keringat

    • Ambillah kacang hijau sebanyak 60 gram
    • Setelah itu ambillah tanaman krokot sebanyak 50 gram
    • Lalu haluskan kacang hijau
    • Rebuslah kacang tanaman krokot bersama kacang hijau yang dihaluskan tadi
    • Kemudian angkat rebusan tadi dan saring lah airnya
    • Lalu minum air tersebut 3X sehari

    4.Protein tinggi

    Didalam kacang hijau banyak mengandung protein yang sangat tinggi, bagi yang ingin mengkonsumsinya ia merasakan khasiat nya. Orang zaman dulu banyak memakan kacang hijau ia menganggapnya sebagai kacang polong

    5.Kandungan Mineral.

    Kandungan mineral yang penting seperti kalsium dan fosfot untuk pertumbuhan tulang, kacang hijau ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anak-anak yang susah makan.

    6. Kandungan Vitamin B1

    Kandungan vitamin B1 yang terdapat di dalam nya dapat meningkatkan nafsu makan anak memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan kerja syaraf. Penyebab anak susah makan karena sistem pencernaan nya terganggu, kita bisa mengatasi nya dengan kacang hijau.

    7.Kandungan vitamin

    Kandungan vitamin yang ada pada kacang hijau membantu penyerapan yang bagus bagi tubuh, orang tua bisa membuatkan sarapan berupa bubur kacang hijau untuk bayi. Kandungan vitamin dan serat banyak khasiat nya bagi tubuh, yaitu Vitamin E, Vitamin A Zat besi, Vitamin D, Vitamin B6 mempunyai mineral esensial serta mempunyai kandungan serat yang bagus bagi tubuh anak-anak.

    8.Mengatasi anemia

    Bagi yang memiliki penyakit anemia disarankan meminum air rebusan kacang hijau, fungsinya untuk meningkatkan sel darah.

    9.Dapat menghaluskan kulit

    Selain untuk kesehatan kacang hijau dapat menghaluskan kulit terutama bagi perempuan, kandungan vitamin  pada kacang hijau akan membantu merawat tubuh, menghaluskan, dan melembabkan kulit anda.

    10.Membuat kesehatan mata

    Jika kamu ada merasa gangguan penglihatan seperti rabun, ada bayang-bayangan mata,dll kamu bisa minum air rebusan kacang hijau, dengan ini kamu bisa mengurangi rabun, dll.

    11.Dapat menyehatkan rambut

    Bagi kamu yang ingin mempunyai rambut yang sehat, kamu bisa mengkonsumsi air rebusan kacang hijau, di dalam air rebusan kacang hijau mengandung zinc yang dapat mengembalikan hormon, dan pertumbuhan pada rambut, dan mengatasi rambut rontok.

    12.Bagus untuk ibu hamil

    Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi kacang hijau baik air rebusannya ataupun sejenis makanannya, fungsinya agar bayi yang dikandung berkembang dan sehat. Kacang hijau mengandung asam amino, kalsium, folat, protein, vitamin B1,vitamin B2,omega 3,omega 6 untuk mencegah bayi agar tidak cacat, dan juga untuk mencerdaskan bayi.

    13.Gizi yang baik untuk janin

    Kamu bisa mengkonsumsi air rebusan kacang hijau agar anak kamu cerdas dan bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak.

    14.Rasa yang enak

    Kacang hijau memiliki rasa yang enak sehingga kita tidak bosan meminum ataupun memakannya, kacang hijau tidak hanya di komsumsi oleh orang dewasa tetapi semua dapat mengkonsumsi kacang hijau ini.

    Itulah beberapa penjelasan dari manfaat dari rebusan kacang hijau atau kacang hijau.(Jenny)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Untuk Bayi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    33%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    33%

    Komentar