Hari Kelima, Semburan Gas Lumpur Sudah Berkurang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Memasuki hari kelima, Senin (8/2/2021) semburan dari sumur gas bercampur lumpur di kawasan Pondok Pesantren Al Ihsan Kecamatan Tenayan Raya sudah mulai berkurang.

    "Alhamdulillah sampai kemarin intensitas semburan menurun. Begitu juga tinggi semburan jauh menurun dibanding sebelumnya," kata Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman.

    Dikatakan Indra Agus, hasil pengecekan Lower Explosive Limit (LEL) dan H2S juga terpantau pada titik nol. Kondisi itu berbeda dengan sehari sebelumnya yang terpantau pada titik 6 persen.

    "Kalau sekarang LEL dan H2S sudah dititik 0. Artinya ini bagus. Kalau sebelumnya memang kita pantau cukup tinggi, yakni di atas 5 persen dan bisa ledakan jika ada pemicunya," terangnya.

    Meski begitu, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Siak ini meminta masyarakat tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

    "Sampai sekarang tim kita masih di lapangan memantau kondisi semburan. Mudah-mudahan intensitas semburan semakin menurun," sebutnya lagi.(rie/ckc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Kelima, Semburan Gas Lumpur Sudah Berkurang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar