Camat dan Lurah Diminta Ikut Bertanggung-jawab Soal Sampah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengingatkan Camat dan Lurah turur bertanggung-jawab di dalam pengelolaan sampah dilingkungan masing-masing. Mengingat, sejauh ini pengelolan angkutan sampah di lakukan secara swakelola dibawah tanggung-jawab Dinas Lingkunan dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

    "Karena Pekanbaru dihadapkan dengan masalah sampah, camat dan lurah wajib mengambil andil terkait permasalahan sampah dilingkungan mereka," ujarnya

    Ditambah lagi, pada saat ini Pemko Pekanbaru baru saja melakukan mutasi dan promosi jabatan di tingkat eselon IV dan III pasca pemekaran kecamatan.

    Mereka diminta bekerjasama dengan RT/RW setempat membantu pengangkutan sampah lingkungan. Jami menyebutkan hal itu juga merupakan instruksi Walikota Pekanbaru untuk andil dalam mengatasi permasalahan angkutan sampah ini.

    Sejauh ini di dalam pengelolaan sampah, dikatakan Jamil, ada ditangan DLHK Kota Pekanbaru. "Kita dorong DLHK untuk optimalkan pengangkutan sampah. Karena ini tanggung jawab DLHK selaku dinas teknis, menjelang proses lelang selesai, tentu DLHK harus menyiapkan armada dan personel ekstra," terang Jamil, Rabu (3/2).

    Saat ini saja DLHK hanya memiliki 43 armada angkutan sampah. Jumlah itu untuk melayani pengangkutan sampah di seluruh wilayah Pekanbaru.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Camat dan Lurah Diminta Ikut Bertanggung-jawab Soal Sampah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar