Yopi Mengenakan Tanjak Suku Talang Mamak saat Suntikan Vaksin

Daftar Isi

     

    Foto: Yopi Arianto, Bupati Indragiri Hulu saat menerima suntikan vaksin yang didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Indrasari Rengat

    Lancang Kuning, INHU - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto telah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada Selasa (2/2) sekira pukul 16:17 WIB. Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di RSUD Indrasari Rengat.

    Ia terlihat mengenakan tanjak putih 
    dari Suku Talang Mamak dan mengenakan baju kaos hijau serta celana katun hitam saat disuntik vaksin. 

    Ia mengatakan, dengan berpenampilan seperti ini mewakili atas nama suku pedalaman atau suku talang mamak agar tidak takut untuk disuntik vaksin. Hal ini sesuai dengan perintah pusat, provinsi serta daerah.

    " Alhamdulillah suntik vaksin kepada saya berjalan lancar setelah sebelumnya melalui proses tahapan-tahapan dari tadi pagi hingga sore ini," kata Yopi. 

    Menurutnya, setelah suntikan vaksin itu selesai ia merasa bangga dan bahagia karena masuk dalam daftar orang pertama yang disuntik vaksin.

    Ia juga mengatakan, bahwa di hari yang sama ada sebanyak empat orang yang sudah disuntik vaksin. Diantaranya, saya sendiri selaku Bupati Inhu dan Direktur RSUD Rengat drg Sri Dharmayanti, Kepala Dinkes Inhu Elis Julinarti, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suhardi Ritonga, ujarnya. 

    Yopi berpesan, kepada seluruh lapisan masyarakat Indragiri Hulu agar tidak takut untuk melakukan kegiatan suntik vaksin. Vaksin ini bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.  

    " Jangan ada kata menyerah. Tetap bersatu melawan Covid-19 tentunya tidak terluput mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah pusat dan daerah melalui Gugus Tugas Covid-19," tutupnya. 

    Untuk diketahui, bahwa hari ini, Selasa (2/2). Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu lakukan proses vaksinasi perdana dimulai sekira pukul 10:00 WIB pagi.

    Dimana, sesuai jadwal bahwa ada 10 toko pertama yang akan disuntik vaksinasi diantaranya, Yopi Arianto Bupati Indragiri Hulu dan Khairizal, Wakil Bupati, AKBP Efrizal Kapolres Inhu, Dandim 0302 Letokol Cazi Eko Supri, Kejari Inhu Forkonsyah Lubis. 

    Selanjutnya Kepala Kemenag Inhu, unsur pimpinan DPRD Inhu, Ketua MUI, Direktur RSUD Rengat drg Sri Dharmayanti dan Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti. 

    Namun, hingga sore hari hanya empat orang yang telah menerima suntikan vaksin. 

    " Untuk Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Dandim 0302 Letokol Cazi Eko Supri, Kejari Inhu Forkonsyah Lubis tidak bisa hadir kerena ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan," ucap Elis Kepala Dinas Kesehatan Inhu. 

    Sedangkan lainya, pagi tadi telah mengikuti proses tahapan untuk mendapat suntikan vaksin namun, karena dicek secara medis tensi dara tinggi maka hari ini tidak bisa menerima suntikan vaksin. Tapi, kemungkinan besok akan dilanjutkan kembali. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yopi Mengenakan Tanjak Suku Talang Mamak saat Suntikan Vaksin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar