HUT Kampar Ke-71, Sekdakab Berharap Budaya Ini Dapat Berkembang Ditengah Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, KAMPAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri resmi membuka acara lomba Basiacuong yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar ke-71, Selasa (02/02/2021), bertempat di Radio Swara Kampar, Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota.

    Acara pembukaan oleh Yusri tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan disaksikan unsur perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang hadir ketika itu. 

    Pembukaan ini juga bisa di saksikan secara langsung oleh masyarakat melalui Akun Facebook, Youtube, Live Streeming Kominfo Kampar serta Radio Suara Kampar.

    Yusri dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para datuok-datuok yang sudah hadir dan mendukung acara ini.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada datuok-datuok sudah hadir dan mendukung acara ini. Semoga anak-anak dapat mengerti bahwa kita beradat dan adat bersandikan syara, dan syara bersandikan kitabulloh. Adat itu memperhalus, nilai perasaannya tinggi dan menjadikan kita lebih beradab," ucap Yusri yang juga bergelar Datuk Bandaro Mudo. 

    Yusri berharap budaya masyarakat yang baik seperti Basiacuong ini dapat berkembang di tengah masyarakat dan dapat di wariskan kepada generasi berikutnya.

    "Tradisi asli daerah ini harus terus kita dilestarikan, saya berharap pada masa yang akan datang, lebih banyak anak-kemanakan punya kemampuan Basiacuong, dan lomba ini akan terus kita buat di setiap tahunnya, Mari kita Basamo Mambolo Nagoghi dengan cara melestarikan adat budaya," pungkasnya. (LK/Rif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT Kampar Ke-71, Sekdakab Berharap Budaya Ini Dapat Berkembang Ditengah Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar